Manuel Charr Bisa Jadi Lawan Alternatif buat The Cobra

Senin, 08 Januari 2018 - 23:13 WIB
Manuel Charr Bisa Jadi Lawan Alternatif buat The Cobra
Manuel Charr Bisa Jadi Lawan Alternatif buat The Cobra
A A A
SOFIA - Promotor Kubrat "The Cobra" Pulev, Nisse Sauerland sedang merencanakan langkah selanjutnya buat mantan penantang gelar dunia tinju kelas berat asal Bulgaria tersebut.

Sebelumnya, Pulev terpaksa harus meninggalkan jadwal pertarungan melawan raja kelas berat versi IBF/WBA Super/IBO, Anthony Joshua pada Oktober lalu di Cardiff, Wales, karena mengalami cedera bahu dua pekan sebelum laga berlangsung.

Saat ini, meskipun Pulev masih mempunyai minat yang tinggi untuk berada dalam satu ring dengan Joshua, namun Sauerland masih menyiapkan rencana yang lebih baik. Pasalnya, menurut Sauerland, Pulev masih memiliki peringkat yang cukup tinggi dalam daftar WBA dan IBF.

(Baca juga: Pulev Masih Idamkan Bentrokan kontra Joshua )

"Kami tentu saja merencanakan langkah selanjutnya saat ini," tegas Sauerland seperti dikutip Sky Sports. "Dia jelas sangat kecewa karena mundur begitu dekat dengan pertarungan (versus Joshua). Sebuah momen besar, tapi jelas pada saat bersamaan, hari yang harus dibayar yang sangat besar," tambahnya.

Opsi terbaik yang mungkin masih menarik buat Pulev saat ini adalah menantang juara reguler WBA di kelas berat, Manuel Charr, yang tahun lalu merebut sabuk juaranya itu dengan mengalahkan Alexander Ustinov.

"Dengan kemenangan Charr, terdapat beberapa pilihan di luar sana sekarang. Ini adalah pertarungan yang layak untuk Pulev," tukas Sauerland.

Saat ini, Joshua tengah menuju ke arah duel penyatuan gelar dengan juara WBO, Joseph Parker. Laga unifikasi gelar itu rencananya akan diumumkan akhir pekan ini, dan kemungkinan besar akan berlangsung pada pengujung Maret di Cardiff, Wales.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6648 seconds (0.1#10.140)