Cetak Gol Spektakuler, Fadil Sausu Disorot Dunia

Sabtu, 20 Januari 2018 - 17:36 WIB
Cetak Gol Spektakuler, Fadil Sausu Disorot Dunia
Cetak Gol Spektakuler, Fadil Sausu Disorot Dunia
A A A
DENPASAR - Prestasi membanggakan dibuat Fadil Sausu. Gelandang Bali United tersebut jadi sorotan internasional usai mencetak gol spektakuler kala menghadapi Tampines Rovers dalam laga play-off Liga Champions Asia, 16 Januari 2018 lalu.

Saat laga berjalan 17 menit, Fadil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola melaju cepat dan merobek gawang Tampines Rovers kawalan Muhamaad Syazwan Buhari. Gol itu menjadi awal dari kemenangan Bali United dengan skor 3-1.

Gol Fadil masuk lima terbaik versi ESPN. Ia unggul atas striker Manchester United, Anthony Martial (peringkat lima) dan winger Paris Saint Germain, Angel Di Maria (peringkat empat)

"Yang pasti bersyukur ketika Bapak Yabes Tanuri (CEO Bali United) memberitahu saya bila gol tersebut masuk dalam deretan lima gol terbaik dunia. Ada rasa bahagia, terharu, dan saya juga hampir menangis ketika melihat langsung tayangannya," ujar Fadil Sausu.

"Selain jadi kebanggan untuk saya, hal ini juga jadi apresiasi untuk tim Bali United dan juga untuk sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Semoga kedepannya sepak bola Indonesia bisa semakin baik di mata dunia," ucap sang pemain yang dilansir situs resmi klub.

Fadil hanya kalah dari Neymar da Silva dan Dimitri Payet. Neymar menempati peringkat dua berkat aksi individunya dalam menjebol gawang Dijon. Sedangkan Payet berada di posisi teratas usai mengecoh kiper Strasbourg, Alexandre Oukidja hingga yang bersangkutan mengalami cedera.

Berikut 5 gol terbaik versi ESPN:


(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8960 seconds (0.1#10.140)