Pelatih Persija Rahasiakan Strategi Lawan Borneo

Rabu, 24 Januari 2018 - 07:53 WIB
Pelatih Persija Rahasiakan Strategi Lawan Borneo
Pelatih Persija Rahasiakan Strategi Lawan Borneo
A A A
BALI - Persija Jakarta bakal menjalani laga kedua penyisihan Grup D Piala Presiden 2018 dengan menantang Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/1/2018). Di atas kertas, kekuatan dua kesebelasan bisa dibilang imbang.

Meskipun saat ini Borneo mendatangkan pemain berpengalaman seperti Boas Saloza. Namun, sejatinya kekuatan Borneo bukan hanya Boas. Sebab, pemain baru Borneo yakni Stevan Markovic, Andre Luis, Jusmadi juga eks Bhayangkara FC, Khairallah Abdelkbir siap menunjukkan aksi serupa seperti ketika mereka bermain melawan Bali United.

Pemain muda itulah yang sangat membahayakan tim Ibu kota seperti ketika mereka berjibaku melawan gempuran Serdadu Tridatu. Karena itu, pelatih Persija Stefanno Cugurra mempunyai strategi yang bakal menyulitkan permainan Borneo.

"Tapi secara terbuka tentu kami tidak bisa memaparkannya. Itu akan jadi strategi kami di pertandingan nanti," jelas Teco sapaan akrab pelatih Persija seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Kami sudah berkumpul sekitar sebulan. Fisik pemain memang belum 100 persen. Tapi progresnya terus membaik. Jadi kami tidak akan terlalu khawatir dengan pemain kami. Apalagi kami juga membawa banyak pemain. Tidak ada pemain cadangan di tim. Kami hanya menerapkan persaingan yang fair dalam tim. Sepak bola perlu fisik bagus. Siapa yang siap pasti akan bermain di starting eleven," terang Teco.

Apa yang dikatakan Teco memang bukan omong kosong. Sebab, pemain seperti Bambang Pamungkas, Ismet Sofyan ataupun Ramdani dan Maman Abdurahman pernah memulai pertandingan dari bangku cadangan. Itu dilakukan Teco karena ia ingin menerapkan keterbukaan dalam tim.

"Yang paling siaplah yang akan bermain," tegas Teco.

Pemain muda Ahmad Saifullah menyebut, persaingan tim sangat ketat. "Saya harus kerja keras untuk bisa bermain. Tapi itu bagus untuk menunjukkan mentalitas bermain untuk pemain muda," ungkap pemain yang biasa dipanggil Drogba itu.

Untuk itu, tekad Persija sudah bulat. Meraih tiga poin di laga kedua untuk secepatnya meraih satu tempat di babak delapan besar. "Setiap pertandingan kami anggap sebagai final dan semua komponen tim setuju dengan itu," timpal Teco.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6632 seconds (0.1#10.140)