Wozniacki Sempat Dihantui Kekalahan Lawan Li Na

Jum'at, 26 Januari 2018 - 00:36 WIB
Wozniacki Sempat Dihantui...
Wozniacki Sempat Dihantui Kekalahan Lawan Li Na
A A A
MELBOURNE - Mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki akhirnya mencapai final pertamanya di Australia Terbuka. Ini juga menjadi final grand slam perdananya sejak 2014 atau yang ketiga secara keseluruhan, dan yang pertama selain AS Terbuka.

Unggulan nomor dua itu akan menantang favorit utama yang juga petenis nomor satu dunia, Simona Halep. Wozniacki terlebih dahulu ke final dengan menyingkirkan Elise Mertens 6-3, 7-6 (7-2). Sementara Halep menundukkan mantan ratu tenis dunia, Angelique Kerber 6-3, 4-6, 9-7.

"Ini seperti ketika saya bermain di Toronto enam kali dan saya tidak pernah memenangkan pertandingan. Pertandingan babak pertama yang saya mainkan di Toronto, saya merasa gugup untuk melakukannya, meski saya unggul 6-2, 5-0," tutur Wozniacki di laman WTA.

"Ketika saya menang, ada yang hilang begitu saja. Saya berkata, 'Baiklah, untungnya sekarang saya benar-benar bisa menang di sini'. Lalu saya melaju hingga ke final," sambungnya.

Wozniacki kali terakhir mencapai empat besar di Melbourne pada 2011. Kala itu, wanita asal Denmark itu dipulangkan petenis China, Li Na, yang akhirnya tampil sebagai juara.

"Ini sangat berarti bagi saya. Saya benar-benar ketat pada poin 5-4. Saya berada di sini pada semifinal 2011 dan memiliki match point melawan Li Na dan kehilangannya. Itu ada dalam pikiran saya hari ini, saya hanya mencoba untuk tetap tenang," terangnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)