Milan Gagal Bikin Gol, Gattuso: Yang Penting Clean Sheet

Kamis, 01 Februari 2018 - 06:20 WIB
Milan Gagal Bikin Gol,...
Milan Gagal Bikin Gol, Gattuso: Yang Penting Clean Sheet
A A A
MILAN - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso tak menyesali hasil imbang 0-0 dengan SS Lazio pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2017/2018 di San Siro, Rabu (31/1/2018) waktu setempat atau Kamis (1/2/2018). Menurut mantan pelatih Palermo itu, yang penting Milan tidak kebobolan (clean sheet).

Sejumlah peluang sejatinya tercipta diantara kedua tim. Peluang emas Milan terjadi lewat Hakan Calhanoglu yang berdiri di depan gawang Lazio yang sudah ditinggalkan kiper Thomas Strakosha, namun tembakannya justru melayang di atas mistar di babak kedua.

"Babak pertama tempo sangat lambat dan kami berjuang untuk terus menekan," kata Gattuso kepada Rai Sport. "Kami melakukan jauh lebih baik setelah jeda. Kami senang, karena Lazio adalah skuat yang hebat dan sangat sulit dikalahkan. Kami paham ini akan menjadi pertempuran selama 95 menit."

"Yang penting kami tetap clean sheet, karena gol kami di leg kedua akan bernilai dua kali lipat. (Gianluigi) Donnarumma melakukan mukjizat menyelamatkan, jika tidak, kami tak akan berhasil lolos. "

Patrick Cutrone yang membantu Milan mengalahkan Lazio 1-2 di Serie A, Minggu (28/1/2018) gagal mencetak gol lagi meski sejumlah peluang dia dapatkan. "Cutrone striker yang kerap menyebabkan masalah di kotak lawan. Kami membuat sulit bagi Lazio dalam 25 menit terakhir dengan dua pemain depan di lapangan."

Laga kedua akan digelar di kandang Lazio, Stadio Olimpico, Roma, pada 28 Februari nanti.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)