Sederet Kejutan Transfer Musim Dingin di Premier League

Jum'at, 02 Februari 2018 - 07:00 WIB
Sederet Kejutan Transfer Musim Dingin di Premier League
Sederet Kejutan Transfer Musim Dingin di Premier League
A A A
LONDON - Premier League sebagai liga paling kompetitif di dunia kembali menggeliat di bursa transfer. Pada musim dingin kali ini, klub-klub Premier League menghabiskan sekitar 424 juta pound untuk mendatangkan pemain baru.

Klub Liga Inggris menghabiskan sekitar 424 juta pound atau sekitar Rp8.1 triliun untuk mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim dingin. Ada pemain yang diboyong dari dalam, namun ada pula yang berasal dari luar liga.

Di antara pembelian tersebut, Liverpool cukup menuai perhatian karena membelanjakan 75 juta pound untuk memboyong Virgil van Dijk dari Southampton. Nilai tersebut mengantar sang pemain pada bek termahal di Liga Inggris.

Urutan kedua ditempati Pierre-Emerick Aubameyang yang diboyong Arsenal dari Borussia Dortmund (Bundesliga) menjelang penutupan jendela transfer musim dingin. Penyerang asal Gabon didatangkan dengan harga 60 juta pound atau sekitar Rp1.1 triliun.

Manchester City yang merupakan kandidat favorit jawara Liga Inggris musim ini membelanjakan 57 juta pound untuk memboyong Aymeric Laporte dari Atletico Bilbao. Sementara Chelsea membayar 17.6 juta pound untuk melepas Emerson Palmieri dari AS Roma.

Transfer kejutan di Premier League juga tidak melulu soal uang. Pasalnya, Manchester United dan Arsenal sepakat 'tukar guling' antara Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan. Kepindahan keduanya -yang tidak mengeluarkan dana transfer- juga merupakan mauver besar raksasa Premier League di pertengahan musim ini.

Deretan Transfer Paling Mencuri Perhatian di Premier League
PemainKlub BaruKlub AsalHarga
1.
Virgil van Dijk
LiverpoolSouthampton75 juta Pound
2.
Pierre-Emerick Aubameyang
ArsenalBorussia Dortmund60 juta Pound
3.
Aymeric Laporte
Manchester City
Athletic Bilbao57 Juta Pound
4.
Emerson Palmieri
ChelseaAS Roma17,6 Juta Pound
5.
Lucas Moura
Tottenham HotspurParis Saint Germain
25 Juta Pound
6.
Alexis Sanchez
Manchester UnitedArsenalDitukar
7.
Henrikh Mkhitaryan
ArsenalManchester UnitedDitukar
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5778 seconds (0.1#10.140)