Mantan Juara Kelas Menengah WBO Gantung Sarung Tinju

Rabu, 21 Februari 2018 - 21:09 WIB
Mantan Juara Kelas Menengah WBO Gantung Sarung Tinju
Mantan Juara Kelas Menengah WBO Gantung Sarung Tinju
A A A
LONDON - Mantan juara dunia kelas menengah versi WBO dari Republik Irlandia, Andy "Irish" Lee menyampaikan keputusan gantung sarung tinjunya saat tampil di salah satu media penyiaran Republik Irlandia, News Talk pada 20 Februari 2018 waktu setempat.

Dalam program bernama Off The Ball, Lee menyatakan bahwa keputusan pensiunnya ini dilakukan pada saat yang tepat. "Ini keputusan yang bagus, ini adalah saat yang tepat dan ke luar dengan persyaratan saya sendiri dan tidak akan pensiun di ring. Inilah saat yang tepat," ungkapnya.

"Saya berusia 33 tahun. Saya telah mencapai semua yang saya inginkan dalam permainan. Saya telah memiliki karier yang menakjubkan dan kehidupan yang menakjubkan melalui tinju. Ini telah menentukan hidup saya, ini telah menentukan siapa saya, tapi ini waktu yang tepat untuk memutuskannya."

Penampilan terakhir petinju kelahiran London, 11 Juni 1984 itu terjadi pada Maret tahun lalu. Ketika itu, dia mencetak kemenangan angka mutlak atas KeAndrae Leatherwood di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

Duel tersebut terjadi hampir dua tahun setelah Lee menyerahkan mahkota juara WBO-nya kepada Billy Joe Saunders, menyusul kekalahan angka mayoritas dalam pertarungan di Manchester pada Desember 2015.

Sebelumnya, Lee sempat berada dalam pembicaraan sebagai kemungkinan lawan Daniel Jacobs untuk 14 April. Namun, kedua belah pihak tidak menemukan kesepatan, yang pada akhirnya pertarungan tidak akan pernah terjadi.

Sejak debut tinju profesionalnya, Maret 2006, Lee total sudah menjalani 39 pertarungan tinju profesional dengan hasil 35 kemenangan (24KO), tiga kekalahan dan sekali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4376 seconds (0.1#10.140)