Ronaldo Incar Penghargaan Ballon d'Or 2018

Selasa, 27 Februari 2018 - 00:41 WIB
Ronaldo Incar Penghargaan Ballon dOr 2018
Ronaldo Incar Penghargaan Ballon d'Or 2018
A A A
MADRID - Cristiano Ronaldo yakin dia bisa memenangkan Ballon d'Or 2018. Pemain berusia 33 tahun itu telah memenangkan penghargaan individual sepak bola di dua edisi terakhir untuk menyamakan kedudukan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan total lima trofi.

Lima trofi Ballon d'Or sudah didapat Ronaldo terjadi pada 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017. Kepercayaan diri Ronaldo muncul setelah dia berhasil mendongkrak penampilannya setelah sempat meredup di paruh pertama musim ini.

Sebanyak 28 gol dan lima assist telah dicetak Ronaldo di semua kompetisi musim ini. 12 gol di antaranya disumbangkan CR7 sejak pergantian tahun, dan itulah yang membuatnya kembali dalam pertarungan untuk perebutan penghargaan individual keenam yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Ballon d'Or.

Ronaldo mengatakan dia telah mencapai lebih banyak prestasi dalam sepak bola daripada yang dia harapkan. Tapi dia mempercayai kemampuannya untuk menantang penghargaan tersebut sekali lagi.

"Saya tidak pernah bermimpi memenangkan lima Ballon d'Or. Jika saya harus mengakhiri karier saya saat ini, saya akan sangat, sangat bahagia, saya berhasil memenangkan segalanya dalam sepak bola. Jika saya memenangkan satu, dua atau tiga lagi Ballon d'Or, saya akan senang, tapi jika tidak, saya sudah menang lima kali," tutur Ronaldo seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (27/2/2018)

"Tentu saja, saya memiliki ambisi dan saya merasa mampu dan kuat untuk menantang pemain terbaik di dunia. Beberapa orang mengatakan sebaliknya, tapi saya percaya pada diri saya sendiri. Saat ini, tergantung pada trofi yang Anda menangkan, bagaimana Anda menyelesaikan musim ini, di Piala Dunia tahun ini, tergantung pada banyak faktor. Tapi saya pikir itu masih mungkin," tukas Ronaldo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8861 seconds (0.1#10.140)