Preview Espanyol vs Real Madrid: Tuan Rumah Terganggu Rekor Los Blancos

Selasa, 27 Februari 2018 - 06:49 WIB
Preview Espanyol vs Real Madrid: Tuan Rumah Terganggu Rekor Los Blancos
Preview Espanyol vs Real Madrid: Tuan Rumah Terganggu Rekor Los Blancos
A A A
BARCELONA - Real Madrid akan berkunjung ke markas Espanyol untuk menjalani laga lanjutan Liga Spanyol 2017/2018 di RCDE Stadium, Rabu (28/2/2018) dini hari WIB. Pertemuan ini akan menandai edisi ke-168 sepanjang sejarah La Liga.

Madrid tercatat sudah mengemas 100 kemenangan, sedangkan Epanyol baru menang dalam 34 pertandingan. Tim besutan Zinedine Zidane bakal membawa misi untuk melanjutkan tren kemenangan di kompetisi domestik.

Madrid diketahui belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Spanyol, dan sebanyak 30 gol berhasil dicetak Cristiano Ronaldo dkk. Artinya, kemenangan menjadi harga yang tak bisa ditawar mengingat Madrid ingin mengejar ketertinggalan poin dari pimpinan klasemen sementara Barcelona.

Saat ini Los Blancos berada di peringkat ketiga dengan raihan 51 atau tertinggal 14 angka dari musuh bebuyutannya tersebut. Statistik tersebut tentunya mengusik ketenangan Espanyol, sebab tuan rumah punya rapor buruk jelang laga tersebut.

Espanyol tercatat belum mengumpulkan kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir. Namun begitu, Zidane menegaskan jika dirinya tidak ingin menjadikan catatan tuan rumah sebagai tolok ukur, dan dia tetap mewaspadai Espanyol terutama saat tampil di kandang sendiri.

"Kami tidak tabel. Espanyol telah menunjukkan hal yang sangat baik melawan tim terbaik musim ini. Kami tahu siapa lawan kami dan kami harus memiliki permainan yang bagus untuk menang," ungkap Zidane, jelang pertandingan.

"Kami ingin terus berjalan dengan baik, kami berada di mana saja. Setiap pertandingan dimulai dari nol dan kami ingin memiliki permainan bagus lainnya di tempat yang sulit."

Madrid sendiri kemungkinan tidak akan mengalami perubahan pada komposisi pemain yang diturunkan melawan Espanyol. Trio BBC (Benzema, Bale, Cristiano) masih menjadi andalan Zidane di pertandingan ini.

Prakiraan Susunan Pemain


Espanyol (4-4-2) Diego Lopez, Victor Sanchez Mata, David Lopez, Oscar Duarte, Aaron Caricol, Esteban Granero, Sergi Darder, Carlos Sanchez, Pablo Piatti, Gerard Moreno, Sergio Garcia

Real Madrid (4-3-3) Keylor Navas, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Theo Hernandez, Lucas Vazquez, Casemiro, Isco, Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Head to Head
Real Madrid vs Espanyol 2-0
Real Madrid vs Espanyol 2-0
Espanyol vs Real Madrid 0-2
Real Madrid vs Espanyol 6-0
Espanyol vs Real Madrid 0-6

Lima Pertandingan Terakhir Espanyol
Deportivo La Coruna vs Espanyol 0-0
Espanyol vs Villarreal 1-1
Celta de Vigo vs Espanyol 2-2
Espanyol vs Barcelona 1-1
Leganés vs Espanyol 3-2

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid
Real Madrid vs Deportivo Alaves 4-0
Leganés vs Real Madrid 1-3
Real Betis vs Real Madrid 3-5
Real Madrid vs PSG 3-1
Real Madrid vs Real Sociedad 5-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1145 seconds (0.1#10.140)