King Kong Tidak Mempunyai Masalah dengan Tangannya

Minggu, 04 Maret 2018 - 00:34 WIB
King Kong Tidak Mempunyai Masalah dengan Tangannya
King Kong Tidak Mempunyai Masalah dengan Tangannya
A A A
BROOKLYN - Luis Ortiz baru-baru ini terus mengenakan sarung tangan hitam ketika melakoni konferensi pers. Banyak yang bertanya-tanya apakah petinju kelas berat asal Kuba itu mengalami cedera tangan jelang duelnya melawan juara dunia WBC, Deontay Wilder.

Namun, saat dikonfirmasi secara langsung, petinju berjuluk King Kong itu mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan tangannya. Dia menjamin tetap akan tampil 100 persen dalam kontes pertarungan dengan The Bronze Bomber di Barclays Center di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Minggu (4/3) WIB.

Menurut Ortiz, yang pernah menyabet gelar interim WBA, dirinya mengenakan sarung tangan karena cuaca cukup dingin. Akan tetapi, banyak yang merasa jika cuaca saat itu tidak begitu dingin, sebaliknya justru terasa hangat, terlebih Ortiz sudah terbiasa hidup di Miami, AS.

Petinju berusia 38 tahun itu tampak membuka dan mengenakan kembali sarung tangannya secara berulang-ulang. Ketika sarung tangan sebelah kiri dibuka, terlihat ada benjolan besar dan keras di atanya.

Benjolan tersebut bisa saja karena bengkak atau hal lainnya. Namun, Ortiz menepisnya, dan menegaskan jika hal itu tidak membuatnya terasa sakit. "Bukan apa-apa. Semuanya baik-baik saja," ujarnya, seperti dikutip Boxing Scene.

Guna meyakinkan kepada para pekerja media, Ortiz pun memukul tonjolan di tangan kirinya dengan tangan kanannya beberapa kali.

Mengenai benjolan di tangan kiri Ortiz tersebut, sang penasihat, Luis DeCubas Jr menerangkan bahwa petinju kidal itu sudah lama memiliki benjolan yang dimaksudkan. "Tangannya 100 persen baik-baik saja," tandas DeCubas.

"Dia memiliki tanda itu selama lebih dari 20 tahun. Mereka bisa membicarakan apa pun yang mereka inginkan, dia sudah memilikinya selama lebih dari 20 tahun, sesuatu di tangannya seperti itu. Jika Anda memukul orang di kepala selama 30 tahun terakhir, Anda juga akan memiliki bekas di tangan Anda," pungkasnya.

Data kedua petinju yang akan bertanding

Deontay WildervsLuis Ortiz
22 Oktober 1985Lahir29 Maret 1979
Amerika SerikatAsalKuba
201cmTinggi193cm
211cmJangkauan213cm
The Bronze BomberJulukanKing Kong
OrthodoxStanceSouthpaw
39 (38KO)Menang28 (24KO)
-Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6638 seconds (0.1#10.140)