Bukan Takabur, Klopp Sudah Yakin Liverpool ke Perempat Final

Rabu, 07 Maret 2018 - 10:55 WIB
Bukan Takabur, Klopp Sudah Yakin Liverpool ke Perempat Final
Bukan Takabur, Klopp Sudah Yakin Liverpool ke Perempat Final
A A A
LIVERPOOL - Bukan bermaksud takabur, Juergen Klopp sejak babak 16 Besar digelar sudah yakin kalau Liverpool akan lolos ke perempat final Liga Champions. Itu pun akhirnya terbukti setelah di leg kedua bermain imbang melawan Porto.

Setelah di leg pertama The Reds mampu mencuri lima gol ke gawang Porto, di leg kedua yang berlangsung di Anfield Stadium (7/3/2018), anak asuh Klopp bermain imbang tanpa gol. Hasil itu sudah cukup buat klub asal kota pelabuhan di Inggris tersebut mencicipi babak perempat final. (Baca juga : Liverpool Tim Pertama Inggris ke Perempat Final Liga Champions )

Capaian ini adalah pertama sejak mereka merasakan pada musim 2008-09 lalu. Sayang ketika itu langkah mereka ke semifinal dihentikan Chelsea.

Di kompetisi bergengsi Benua Biru, Liverpool bukan tanpa prestasi mentereng. Dari catatan selama ini, Liverpool sudah lima kali menjadi juara. Terakhir mereka mengangkat trofi di musim 2004-05 setelah mengalahkan AC Milan di final.

Kini Klopp berambisi mengulang sejarah. Bukan tanpa alasan, sebab kata Klopp, mereka pantas berada di papan atas klub Eropa.

"Saya pikir tahun ini kami berada di perempat final. Jujur, seharusnya ini bukan kejutan besar," katanya kepada media usai pertandingan dilansir Soccerway.

Namun untuk mewujudkan impian itu, jalan terjal bakal ditemui. "Di fase selanjutnya pasti akan lebih sulit. Tujuh tim akan terlibat dalam persaingan. Mungkin lima dari mereka, empat di antaranya dari Inggris."

Musim ini klub Inggris merajai babak 16 Besar. Selain Liverpool, persaingan juga diikuti Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

"Jujur, ini bukan laga yang mudah. Tapi saya yakin kami punya kesempatan untuk ke semifinal. Itu jadi target kami selanjutnya," tandas Klopp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7008 seconds (0.1#10.140)