Comeback, Bali United Gulung Thanh Hoa

Rabu, 07 Maret 2018 - 16:21 WIB
Comeback, Bali United...
Comeback, Bali United Gulung Thanh Hoa
A A A
GIANYAR - Bali United berhasil comeback. Setelah tertinggai 0-1 dari Thanh Hoa, Laskar Tridatu berhasil menggulung wakil Vietnam dalam penyisihan Grup G AFC Cup.

Mengawali pertandingan di memadati Stadion I Wayan Dipta, Rabu (7/3/2018), anak asuh Widodo C Putro bermain sangat hati-hati. Hal ini bisa dimanfaatkan Thanh Hoa untuk menggedor pertahanan Bali United.

Momen terbaik diperoleh di menit 13 ketika Demerson melanggar pemain Thanh Hoa Ryutaro Karube. Beruntung, hukuman penalti yang diambil Pape Omar Faye mampu diselamatkan Wawan Hendrawan.

Memasuki menit 30, Thanh Hoa mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Hadiah ini diberikan setelah Andhika Wijaya terlambat menekel Ngo Hoang. Ryutaro tak membuang peluang emas tersebut dan berhasil mengoyak gawang Wawan Hendrawan. Skor 0-1 buat tim tamu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Widodo mengubah pola permainan dengan memasukan Yabes Roni yang menggantikan Kevin Brands. Bukan itu saja, untuk memperkuat serangan dari lini tengah, Miftahul Hamdi pun diplot menggantikan Irfan Bachdim.

Skenario ini ternyata berhasil manis. Bali United bisa menyamakan kedudukan di menit 66 lewat Yabes yang membuat gol cantik. Ia menerus umpan panjang dari Nick Van Der Velden dan langsung diteruskan ke gawang Thanh Hoan yang dikawal Tran Buu Ngoc.

Gol ini menjadi bahan bakar buat menaikkan serangan finalis Piala Presiden 2018 itu. Gol kedua pun lahir dari Demerson di menit 72. Dua menit berselang Stefano Lilipaly makin membuat Thanh Hoa menderita dan mengubah skor menjadi 3-1.

Dengan kemenangan ini Bali United berhasil menggusur Thanh Hoa di posisi kedua. Bali United kini mendulang empat angka dari tiga pertandingan.

Susunan Pemain
Bali United
W. Hendrawan, R. Fajrin, Ahn Byung-Gun, Demerson, A. Wijaya, N. van der Velden, F. Sausu (M. Taufiq), S. Lilipaly, K. Brands (Yabes Robi), I. Bachdim (M. Hamdi), I. Spasojevic
Cadangan : A. Agung, D. Angga Putra, M. Dicky, M. Hamdi, Yabes Roni, A. Sukadana Pratama, M. Taufiq
Pelatih : Widodo Cahyono Putro

Thanh Hoa
Tran Buu Ngoc, Nguyen Van Bakel (Mai Tien Thanh), Nguyen Minh Tung, Vu Xuan Cuong, Tran Dinh Dong, Ngo Hoang Thnh, R. Karube, Vu Minh Tuan (Hoang Dinh Tung), P. Faye, Nguyen Trong Hoang (Le Van Thang), E. Ofere
Cadangan : Bui Tien Dung, Hoang Dinh Tung, Le Quoc Phoung, Le Van Thang, Le Van Dai, Mai Tien Thanh, Nguyen The Duong
Pelatih : Marian Cucchiaroni Mihail
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2979 seconds (0.1#10.140)