Pertahanan Terbaik Lawan Penyerang Tajam

Sabtu, 10 Maret 2018 - 14:47 WIB
Pertahanan Terbaik Lawan Penyerang Tajam
Pertahanan Terbaik Lawan Penyerang Tajam
A A A
MANCHESTER - Laga Manchester United versus Liverpool ibarat dua sisi mata uang. Ungkapan ini pantas rasanya diceletukkan mengingat dua kesebelasan sama-sama memiliki catatan yang berbeda satu sama lain.

United misalnya. Tim besutan Jose Mourinho menjadi klub kedua di Liga Inggris setelah Manchester City yang kebobolan (22) paling sedikit di musim ini. Taktik parkir bus yang biasa diperagakan para pemain Setan Merah inilah yang menjadi senjata utama untuk menjaga gawangnya tetap perawan selama 90 menit.

Berbeda dengan United, Liverpool justru punya kelebihan dalam mencetak gol. Sebanyak 67 gol berhasil dikemas The Reds selama 29 pertandingan musim ini. Catatan positif itulah yang menempatkan mereka berada di urutan kedua sebagai salah satu klub yang berhasil mendulang banyak gol.

Posisi pertama masih dihuni City dengan 83 gol dan hanya kebobolan 20 dalam 29 pertandingan terakhir di kompetisi domestik. Gambaran itu bisa dijadikan sebagai tolok ukur untuk melihat seberapa sengit pertarungan pemain di lapangan hijau nanti.

Pasalnya, United bakal menjamu Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB. Tapi bagaimana Mourinho mengantisipasi trio maut Liverpool, yakni Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Firmino?

Karena ketiga pemain ini sudah memberikan banyak kontribusi di musim ini. Total, trio Liverpool tersebut sudah menyumbangkan 45 gol dari 67 gol yang berhasil disarangkan Liverpool. (Baca juga: Preview Manchester United vs Liverpool: Siapa Lebih Merah? )

"Liverpool adalah tim yang sangat bagus, tapi mereka adalah tim yang juga memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan yang menurut saya bukan kata yang sangat kuat karena saya juga menggunakan kata itu dalam kaitannya dengan tim sendiri," ungkap Mourinho," kata Mourinho.

"Liverpool bukan tim yang sempurna, saya pikir mereka adalah tim yang sangat bagus dan itulah mengapa mereka berada di Liga Primer. Mereka memiliki kualitas dan memiliki kelemahan. Kami juga memiliki kualitas dan kelemahan. Salah satu kualitas bagus saya sebagai pelatih selalu mengetahui kelemahan tim saya dengan baik. Terkadang saya mencoba menyembunyikannya dan terkadang saya harus mengimbanginya dengan hal lain," ungkap Mourinho.

Pertandingan United versus Liverpool nantinya akan disiarkan secara langsung oleh MNCTv pukul 19.00 WIB. Hasil di laga tersebut akan mengubah posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8948 seconds (0.1#10.140)