Valdez Peroleh Perlawanan Sengit dari Quigg

Minggu, 11 Maret 2018 - 14:36 WIB
Valdez Peroleh Perlawanan Sengit dari Quigg
Valdez Peroleh Perlawanan Sengit dari Quigg
A A A
CARSON - Oscar Valdez akhirnya menemukan lawan sepadan. Juara kelas bulu WBO asal Meksiko itu mendapatkan perlawanan sengit dalam duel mempertahankan gelar melawan petinju Inggris, Scott Quigg di StubHub Center di Carson, California, Amerika Serikat, Minggu (11/3) WIB.

Sebelum pertempuran sempat terjadi kontroversi, bobot Quigg kelebihan 2,8pon dari batas kelas bulu 126pon saat sesi timbang badan, kemarin. Komisi pertarungan tidak mengizinkannya menurunkan berat badan, namun memberikan hukuman pemotongan 20 persen bagiannya.

Quigg sudah tertangkap dengan pukulan yang kuat dari Valdez di ronde pembuka. Valdez di ronde kedua, mulai mengincar tubuh Quigg dan membongkar pertahanannya. Pada ronde-ronde berikutnya, Quigg dan Valdez saling membalas.

Setelah ronde terakhir atau 12 berakhir, pemenang pertarungan pun ditentukan lewat keputusan dari tiga hakim pertandingan. Dua hakim memberikan skor yang sama 117-111 untuk Valdez, sementara satu hakim lainnya mencatatkan nilai 118-110 untuk sang juara bertahan juga.

Lewat kekalahan ini, catatan tinju profesional Quigg, 29 tahun, pun menurun jadi 34 kemenangan (25KO), dua kekalahan dan dua kali imbang.

Sementara di sudut yang berbeda, Valdez tetap menjadi juara kelas bulu WBO dan mempertahankan rekor belum terkalahkannya. Kini, petinju berusia 27 tahun itu membukukan catatan 24 kemenangan, 19 di antaranya dengan KO/TKO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)
pixels