Usai Adu Jotos Lawan Quigg, Gigi Oscar Valdez Rontok

Minggu, 11 Maret 2018 - 16:36 WIB
Usai Adu Jotos Lawan Quigg, Gigi Oscar Valdez Rontok
Usai Adu Jotos Lawan Quigg, Gigi Oscar Valdez Rontok
A A A
CARSON - Juara dunia kelas bulu versi WBO, Oscar Valdez memang berhasil mempertahankan gelar dan melanjutkan rekor tak terkalahkannya dalam duel melawan petinju Inggris, Scott Quigg di Carson, California, Amerika Serikat, Minggu (11/3) WIB.

Namun, pasca pertandingan, petinju berkebangsaan Meksiko itu menderita cedera yang cukup menyakitkan. Ya, Valdez kemungkinan mengalami patah tulang di rahangnya, sehingga harus dibawa ke rumah sakit terdekat, UCLA Harbor Medical Center.

Valdez, yang mencetak keunggulan skor 117-111, 117-111, dan 118-110, memberikan acungan jempol terhadap Quigg, yang merupakan mantan juara dunia kelas bantam super WBA.

"Saya angkat topi untuknya. Lihat apa yang dia lakukan, dia merontokkan gigi dari mulut saya," ungkap Valdez seusai pertempuran dengan Quigg, sebagaimana dilansir Boxing Scene.

"Itu adalah perang. Saya mendapat pukulan. Dia memukul saya dengan beberapa pukulan yang bagus. Itulah tinju," sambung pemilik catatan tarung 24-0, 19KO.

Sementara, mengenai masa depannya, Valdez terbuka untuk bertarung dengan juara dunia lainnya di divisi kelas bulu. "Saya siap untuk siapa pun. Saya ingin bertarung dengan juara dunia manapun," tegasnya.

Di tempat yang sama, pelatih Valdez, Manny Robles lebih dari puas dengan penampilan anak didiknya. "Dia pejuang. Oscar ingin menyenangkan penggemarnya, dia memiliki semangat Aztec. Saya sangat bangga dengan dia dan apa yang dia lakukan melalui semua keadaan di hari ini," kata Robles.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4812 seconds (0.1#10.140)