Victoria Azarenka Ingin Tunjukkan Dirinya Belum Habis

Rabu, 28 Maret 2018 - 17:20 WIB
Victoria Azarenka Ingin Tunjukkan Dirinya Belum Habis
Victoria Azarenka Ingin Tunjukkan Dirinya Belum Habis
A A A
MIAMI - Victoria Azarenka semakin dekat dengan kemungkinan untuk mengangkat trofi keempat di Miami Terbuka. Petenis asal Belarusia itu memantapkan diri berada di semifinal tahun ini, setelah membekuk unggulan nomor lima, Karolina Pliskova.

Vika menghabiskan waktu 1,5 jam untuk menorehkan keunggulan dua set langsung 7-5, 6-3 atas sesama mantan petenis nomor satu dunia tersebut. Dia pun kembali menembus semifinal dengan hanya kehilangan satu set, yakni saat menyingkirkan Anastasija Sevastova di babak ketiga.

Selama perjalanannya, Azarenka, yang mendapatkan tiket wildcard untuk memasuki babak utama tahun ini, secara berurutan menyisihkan Catherine "CiCi" Bellis, Madison Keys, Sevastova, Agnieszka Radwanska dan Karolina Pliskova.

Seusai mengalahkan Pliskova, Azarenka mengungkapkan bahwa dia benar-benar merasa senang. "Sebelum pertandingan saya mengatakan itu akan menjadi ujian besar bagi saya untuk melihat di mana permainan saya berada. Saya pikir itu memberi saya banyak hal positif untuk terus dikerjakan," ucapnya di WTA Tennis.

"Dan melihat kemajuan yang saya buat di seluruh turnamen ini, memainkan babak pertama hingga bertanding dengan pemain lima besar, saya membuat celah peningkatan yang cukup baik. Jadi saya ingin terus mengikuti jalan ini," jelas petenis berusia 28 tahun.

Lebih lanjut, Vika menambahkan bahwa dia sudah cukup membuktikan jika bukan pemain yang jelek. "Jadi saya tahu bagaimana memenangkan pertandingan. Saya memiliki banyak pengalaman. Bagi saya itu penting untuk tetap sehat, untuk terus meningkatkan dan untuk bisa bermain," pungkas juara Miami Terbuka 2009, 2011 dan 2016.

Pada pertandingan perebutan tiket ke final nanti, Azarenka akan berhadapan dengan juara AS Terbuka tahun lalu, Sloane Stephens, yang memulangkan Angelique Kerber dua set langsung 6-1, 6-2.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2389 seconds (0.1#10.140)