Dicegah BBBofC, Hearn Tetap Berharap Wilder Hadir di Cardiff

Kamis, 29 Maret 2018 - 18:08 WIB
Dicegah BBBofC, Hearn...
Dicegah BBBofC, Hearn Tetap Berharap Wilder Hadir di Cardiff
A A A
LONDON - Dicegahnya Deontay Wilder oleh British Boxing Board of Control (BBBofC) untuk masuk ke dalam ring pertempuran Anthony Joshua versus Joseph Parker cukup disesali oleh promotor Joshua, Eddie Hearn.

Juara kelas berat IBF/WBA Super/IBO, Joshua akan melakoni duel penyatuan gelar melawan juara WBO, Parker di Principality Stadium di Cardiff, Wales pada 31 Maret waktu setempat. Dan Wilder, yang merupakan juara WBC, seharusnya berada di dekat ring sebagai analis pertarungan.

Sebagaimana dilaporkan Daily Star, Wilder memutuskan tidak akan terbang dari Amerika Serikat menuju ke kontes pertarungan Joshua vs Parker, karena BBBofC menghalanginya untuk masuk ke dalam ring seusai pertarungan Joshua dengan Parker.

Pihak BBBofC tidak menginginkan laga penyatuan gelar di Cardiff tersebut dibayangi oleh sesuatu yang buruk setelahnya, terutama setelah kematian Scott Westgarth di ring baru-baru ini.

Kendati kecewa dengan keputusan BBBofC tersebut, Hearn masih berharap Wilder tetap bekerja sebagai analis untuk Sky Sports guna membantu membangun potensi pertarungan unifikasi dengan Joshua di masa mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9278 seconds (0.1#10.140)