Sejarah Baru, Laga Derby Manchester Disiarkan di 28 Stasiun Televisi

Sabtu, 07 April 2018 - 09:14 WIB
Sejarah Baru, Laga Derby Manchester Disiarkan di 28 Stasiun Televisi
Sejarah Baru, Laga Derby Manchester Disiarkan di 28 Stasiun Televisi
A A A
MANCHESTER - Manchester City siap menulis sejarah baru saat menjalani laga pekan ke-33 Liga Inggris 2017/2018 melawan Manchester United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018) malam WIB. Pasalnya, laga bertajuk Derby Manchester ini bakal disiarkan di 28 stasiun televisi.

Ini merupakan rekor baru yang terjadi di Liga Inggris. Pertandingan yang pernah mengundang atensi penggemar di seluruh dunia juga pernah terjadi ketika Chelsea menjamu Manchester City pada musim 2014/2015 dan 2016/2017. Saat itu sebanyak 26 stasiun televisi menyiarkan secara langsung pertandingan big match tersebut. (Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, RCTI-MNCTV, Sabtu-Minggu (7-8 April )

City bakal mengulangi prestasi tersebut ketika menjamu United. Maklum, tuan rumah bersiap mengukuhkan diri sebagai juara Liga Inggris musim ini mengingat mereka tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengangkat gelar juara. (Baca juga:
Preview Manchester City vs MU: Pesta atau Tunda Perayaan Juara
)


Ini tentunya akan terasa spesial buat tim besutan Pep Guardiola. Jika mereka menang, City bisa merayakan pesta bersama dengan penggemar di Stadion Etihad. Tapi Jose Mourinho pasti tidak ingin menjadi saksi hidup keberhasilan tim sekota mereka.

Satu hal yang bisa dilakukan Mourinho untuk menunda pesta City dengan meniru strategi menyerang yang dilakukan Liverpool sewaktu mengalahkan City 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions. Hal ini yang dikatakan Steve McMahon.

Legenda Liverpool itu menyatakan jika Mourinho tidak perlu untuk menerapkan strategi parkir bus yang pernah Setan Merah lakukan selama berhadapan dengan Liverpool. McMahon menambahkan, itu bukan pertandingan yang diinginkan oleh penggemar.

"Mourinho selalu berbicara tentang 'Bagaimana saya mengalahkan tim dan bagaimana saya melakukan ini dan itu'. Intinya, itu selalu tentang dia dan dia tidak akan ingin datang ke Etihad dan membiarkan City memenangkan gelar. Ada tugas untuk Mourinho dan suporter Man United di seluruh dunia. Ada sekitar satu miliar orang menonton pertandingan di Asia ketika United pergi ke Anfield (pada bulan Oktober) dan dia memarkir bus untuk hasil imbang tanpa gol," jelas McMahon.

"Itu tidak cukup baik. Mourinho mungkin mengatakan 'Saya lebih mementingkan hasil,' tetapi dia juga dalam bisnis hiburan. Jika City menang 1-0 dengan mudah dan United telah mencoba untuk memarkir bus dan itu tidak berhasil, City masih memenangkan liga. Jadi mengapa tidak meniru keberhasilan Liverpool?," ungkap McMahon.

Berikut 28 Stasiun Televisi yang Bakal Menyiarkan Laga Derby Manchester


1 Sky Sports

2 BBC Sport

3 Premier League Productions

4 NBC Sports (Amerika Serikat)

5 Canal+ (Polandia)

6 VOO Sports (Belgia)

7 Sky Italia (Italia)

8 RCTI (Indonesia)

9 ESPN (Brasil)

10 DirecTV Latin America (Brasil)

11 Astro (Malaysia)

12 Canal+ Afrique (Berbahasa Prancis: Saharan Africa)

13 6’eren (Denmark)

14 Viasat Sport (Swedia)

15 Play Sports (Belgia)

16 SFR Sport (Prancis)

17 TV2 (Norwegia)

18 ESPN Brasil (Brasil)

19 Sport1 (Israel)

20 Ziggo Sport (Belanda)

21 Sport Klub (Kroasia)

22 beIN Sports (MENA)

23 DAZN (DACH)

24 Movistar+ (Spanyol)

25 Optus (Australia)

26 Super Sports Media (China)

27 NHK (Jepang)

28 Sportsnet (Kanada)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5988 seconds (0.1#10.140)