Preview Yangon United vs Bali United: Now or Never!

Rabu, 11 April 2018 - 07:01 WIB
Preview Yangon United vs Bali United: Now or Never!
Preview Yangon United vs Bali United: Now or Never!
A A A
YANGON - Bali United melakoni laga sulit di kandang Yangon United. Serdadu Tridatu harus menang jika ingin terus berpartisipasi di AFC Cup 2018. Sebab, tiga poin tak hanya menahan laju Yangon United, juga membuka peluang Pasukan Widodo C Putro memesan tiket otomatis ke babak knock-out.

Bali United dijamu Yangon United pada matchday 5 penyisihan Grup G di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (11/4/2018) sore. Stefano Lilpaly dkk tak boleh kalah di laga ini. Sebab, Yangon United yang memuncaki klasemen dengan sembilan angka akan menjadi juara grup jika mendapat poin sempurna.

Serdadu Tridatu di peringkat 2 dengan lima poin. Sedangkan wakil Vietnam Thanh Hoa di undakan ketiga dengan empat angka, setara dengan raihan Global Cebu FC (Filipina).

Jika Bali United kalah melawan Yangon United, maka tuan rumah akan memesan tiket otomatis fase knock out, karena tak bisa dikejar dalam sisa satu pertandingan. Sementara Thanh Hoa yang dijamu Global Cebu di Rizal Memorial Stadium, Manila, jika salah satu tim menang, maka berpeluang lolos dengan status runner-up terbaik.

"Pertandingan nanti sangat penting. Kami respek dengan tim tuan rumah Yangon United dimana mereka saat ini berada di puncak klasemen, tapi kami berharap mampu menampilkan permainan terbaik agar bisa berada di peringkat atas Grup G dan lolos ke babak berikutnya," kata Widodo dilansir laman resmi Bali United.

Widodo mengungkap dua pemain Yangon United yang patut diwaspadai, Sekou Sylla dan Uzochukwu Emmanuel. Selain itu, gelandang asal Jepang, Kosuke Yamazaki dan pemain timnas Myanmar, Maung Maung Lwin juga jadi perhatian Widodo.

"Berkaca pada pertemuan pertama di Bali, dua penyerang Yangon United sangat berbahaya di area pertahanan. Juga Kosuke yang pernah bermain di Indonesia serta pemain bernomor punggung 11 yang merupakan pemain nasional Myanmar," imbuh Widodo.

Bali United tidak diperkuat bek andalan I Made Andhika Wijaya dan kiper Wawan Hendrawan yang absen akibat demam, serta Nick Van der Velden yang akumulasi kartu pada laga yang disiarkan RCTI, Rabu (11/4/2018) mulai pukul 15.30 WIB.

Sementara andalan Yangon United Kosuke Yamazaki mengatakan timnya tetap waspada karena mereka menang di pertemuan pertama saat Bali United hanya diperkuat tim kedua. “Dalam pertandingan mendatang mereka akan mengubah pasukan mereka, jadi kami melupakan apa yang kami lakukan di pertemuan pertama, dan berkonsentrasi untuk lolos ke fase berikutnya,” katanya.

Susunan pemain:

Yangon united (4-2-3-1): Sann Sat Naing; Kyaw Khant Min, Zaw Pyae Phyo, Kekere Moukailou, Htan David; Yan Aung Kyaw, Kousuke Yamazaki Uchida; Kyaw Zin Oo, Emmanuel Uzochukwu, Lwin Maung Maung; Sekou Sylla

Bali United (4-2-3-1): I Made Wardana; Dias Angga, Ahn Byun-keon, Demerson Bruno, Ricky Fajrin ; Taufiq, Gede Sukadana, Kevin Brands, Stefano Lilipaly, Bachdim; Ilija Spasojevic.

Rekor pertemuan terakhir
13/02/18 Bali United vs Yangon United 1-3
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7380 seconds (0.1#10.140)