Pukul Balik Bali United, Yangon United Lolos

Rabu, 11 April 2018 - 18:37 WIB
Pukul Balik Bali United, Yangon United Lolos
Pukul Balik Bali United, Yangon United Lolos
A A A
YANGON - Bali United gagal mengamankan tiga angka dari kandang Yangon United. Sempat unggul di babak pertama, namun pasukan Widodo C Putro tak berdaya di babak kedua, dan menyerah 2-3 pada matchday 5 penyisihan Grup G AFC Cup 2018 di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (11/4/2018) sore.

Serdadu Tridatu tampil penuh percaya diri dan agresif di babak pertama. Dua gol dilesakkan Ilija Spasojevic memanfaatkan umpan Ricky Fajrin pada menit ke-11, dan Nyoman Sukarja pada menit ke-36.

Bali United menguasai bola hingga 60,8% berbanding tuan rumah hanya 39,2% di laga itu hingga babak pertama usai. Ada lima tembakan ke arah gawang yang dilakukan Bali United, dua tepat sasaran dan berbuah gol. Namun, Yangon United tetap mampu memperkecil ketertinggalan melalui Maung Maung Lwin pada menit ke-44.

Performa Yangon United justru menggebu di babak kedua. Sejumlah serangan berbahaya dilakukan Pasukan Myo Min Tun, namun puncaknya terjadi pada menit ke-58. Aksi individu Emmanuel Ikechukwu tak mampu diatasi pemain belakang Bali United. Sepakan keras kaki kanannya ke kiri bawah gawang tak bisa dihalau kiper I Made Wardana.

Mendapat angin, Yangon United pun akhirnya mampu membalikkan keadaan. Memanfaatkan Bali United yang mulai kelelahan, Yangon United terus menekan, dan kembali membobol gawang I Made Wardana melalui sepakan kaki kanan Sekou Sylla pada menit ke-73 memanfaatkan assist Maung Maung Lwin.

Dengan hasil ini, Yangon United memastikan diri melaju ke fase knock out atau semifinal zona ASEAN. Yangon United memuncaki klasemen dengan 12 poin dalam satu pertandingan sisa. Sedangkan Bali United di peringkat 2 dengan lima angka. Sulit bagi Bali United lolos dengan status runner-up terbaik karena hanya satu wakil runner-up terbaik dari Zona ASEAN yang mendapat tiket ke fase semifinal zona ASEAN.

Posisi bali united juga masih dapat digeser Thanh Hoa atau Global Cebu yang masih bermain di Rizal Memorial Stadium, Manila, malam ini. Kedua tim memiliki empat poin, jika salah satu tim menang, maka akan mendapat tujuh angka.

Di laga pamungkas Grup G, Bali United akan menghadapi wakil Filipina Global Cebu di Kapten I Wayan Dipta Stadium, Gianyar, 25 April, sedangkan Yangon United dijamu FLC Thanh Hoa di My Dinh National Stadium, Hanoi.

Susunan pemain

Yangon United (4-4-2): Sann Sat Naing; Kyaw Khant Min, Thein Zaw, Kekere Moukailou, Nan Wai Min (Kyaw Htoo 90+5) ; Maung Maung Lwin, Yan Lin Aung, Kousuke Yamazaki Uchida, Kyaw Zin Oo; Emmanuel Uzochukwu (Yan Aung Kyaw 90+2), Sekou Sylla
Cadangan: Kyaw Zin Htet, Zaw Pyae Phyo, Lin Kyi, Pyaye Phyo Aung, Yan Aung Kyaw, Aee Soe, Kyaw Htoo

Bali United (4-2-3-1): I Made Wardana; Dias Angga, Ahn Byun-keon, Demerson Bruno, Ricky Fajrin; Nyoman Sukarja (Taufiq 60), Sukadana Pratama (Yandi Sofyan 73); Hanis Putra (Stefano Lilipaly 33), Fadhil Sausu, Bachdim; Ilija Spasojevic.
Cadangan: Dicky Indrayana, Taufik Hidayat, Lilipaly, Agus Nova, Miftahul Hamdi, M. Taufiq, Yandi Sofyan
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)