Insiden di Tikungan: Verstappen Akui Kesalahan Tabrak Sebastian Vettel

Minggu, 15 April 2018 - 17:14 WIB
Insiden di Tikungan:...
Insiden di Tikungan: Verstappen Akui Kesalahan Tabrak Sebastian Vettel
A A A
SHANGHAI - Pembalap Red Bull Max Verstappen mengaku bersalah melakukan manuver yang menyebabkan tunggangannya menabrak Sebastian Vettel (Ferrari) dalam lomba GP China 2018 di Shanghai International Circuit, Minggu (15/4/2018). Akibat tabrakan tersebut, Vettel finis di peringkat 8.

Verstappen dan Sebastian Vettel terlibat tabrakan dramatis di tikungan pada lap ke-43. Vettel yang berada di posisi ketiga tetapi dibayangi Verstappen tepat di ekornya.

Verstappen mengira memiliki cukup ruang untuk menyalip Vettel. Namun, pembalap Belanda berusia 20 tahun itu tak cukup ruang untuk menyusul pembalap asal Jerman itu, dan tunggangannya menyentuh mobil Vettel yang menyebabkan mobil kedua pembalap berputar.

Akibatnya, Vettel yang start pada posisi terdepan akhirnya finis di peringkat 8 setelah tertinggal 35.286 detik dari sang juara Daniel Ricciardo (Red Bull) yang mencatat waktu tercepat 1 jam 35 menit 36.380 detik. Sedangkan Verstappen yang finis di urutan keempat, harus menerima turun ke peringkat 5 setelah mendapat penalti 10 detik. (Baca Juga: Ungguli Bottas, Ricciardo Juara di GP China).

Verstappen mengakui kesalahannya karena menabrak mobil Vettel. "Saya mencoba mengerem di tikungan dan mengunci bagian belakang, tapi tetap menabraknya. Tentu saja itu kesalahan saya, tapi bukan apa yang saya inginkan," kata Verstappen.

"Itu bukan kejadian yang Anda inginkan. Seharusnya saya menunggu. Dan itu mungkin ide terbaik, tapi sayangnya insiden itu terjadi."

Sementara Vettel tak mempersalahkan insiden tersebut. "Sejatinya dia tidak muda lagi. Tapi, ini memang bisa terjadi meski Anda telah melakukan 300 kali balapan. Di mobil, keputusan sangat sulit diambil," kata Vettel kepada Sky F1.

"Tetapi pada akhirnya Anda harus memikirkan hal-hal ini dan pastikan Anda tidak tabrakan. Kami berdua beruntung."
Verstappen is a joke, tired of he's young etc. He is a professional F1 driver he knows the rules. He had a collision last weekend at #BahrainGP and does this at #ChineseGP pic.twitter.com/GVdkLrho1O
— Rambo (@WelshRamsey) April 15, 2018
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0725 seconds (0.1#10.140)