Persija Belum Terima Jadwal Ulang Kontra Persib

Kamis, 26 April 2018 - 11:15 WIB
Persija Belum Terima Jadwal Ulang Kontra Persib
Persija Belum Terima Jadwal Ulang Kontra Persib
A A A
JAKARTA - Laga yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 yang sejatinya dilaksanakan pada 28 April di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (28/4/2018) dipastikan akan mengalami perubahan jadwal. Hal ini terjadi lantaran tidak dikeluarkannya surat izin keamanan dari pihak Polda Metro Jaya.

Melalui surat bernomor B/9069/IV/2018/Datro pihak Polda Metro Jaya menjelaskan tidak keluarnya izin keamanan lantaran mereka sedang terfokus dengan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada Selasa 1 Mei. Dalam surat tersebut juga pihak Polda Metro Jaya memberikan saran agar laga tersebut dapat dijadwal ulang setelah 1 Mei 2018. (Baca juga: Jadwal Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung Digeser? )

Hal itu langsung ditanggapi oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Pria berkacamata itu menegaskan mundurnya laga bertajuk El Clasico di Liga 1 bukan keinginan dirinya atau manajemen Macan Kemayoran. Namun memang pihak keamananlah yang tidak merekomendasikan laga tersebut dilaksanakan sebelum May Day. (Baca juga: Polisi Minta Pertandingan Persija vs Persib Dijadwal Ulang )

"Penundaan ini bukan dari Persija namun berdasarkan surat rekomendasi dari Polda Metro Jaya yang dimana mereka ingin fokus untuk persiapan pengamanan Hari Buruh yang jatuh 1 Mei. Alhasil laga itu harus di reschedule ulang," ujar Gede dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (26/4/2018).

"Soal tanggal kepastiannya kapan laga itu bergulir kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6788 seconds (0.1#10.140)