Gennady Golovkin Bertekad Memuaskan Para Penggemarnya

Kamis, 26 April 2018 - 19:37 WIB
Gennady Golovkin Bertekad Memuaskan Para Penggemarnya
Gennady Golovkin Bertekad Memuaskan Para Penggemarnya
A A A
LOS ANGELES - Raja kelas menengah belum terkalahkan, Gennady "Triple G" Golovkin belum lama ini bertatapan muka langsung dengan Vanes "The Nightmare" Martirosyan di Los Angeles jelang pertarungan mereka yang akan berlangsung Mei nanti.

Golovkin, yang saat ini menguasai sabuk juara kelas menengah IBO/WBA Super/IBF/WBC, akan melakoni pertarungan mempertahankan gelar melawan Martirosyan di StubHub Center di Carson, California, Amerika Serikat, 6 Mei 2018.

"Saya sangat senang untuk bertarung pada 5 Mei melawan saingan yang menarik seperti Vanes dan saya ingin memberikan semua penggemar saya sebuah acara yang akan membuat mereka sangat puas," komentar Golovkin saat berjumpa Martirosyan, sebagaimana dilansir World Boxing News.

Petinju asal Kazakhstan ini terpaksa harus tetap melanjutkan kontes pertarungannya pada 6 Mei, kendati Saul "Canelo" Alvarez mundur dari rencana tarung ulang tersebut karena masalah clenbuterol yang membelitnya.

Menghadapi pertempuran melawan Martirosyan, Golovkin mempertaruhkan seluruh mahkotanya. Petinju 36 tahun itu sejauh ini tercatat telah menjalani 38 pertarungan dengan hasil 37 kemenangan (33KO) dan sekali imbang.

Sementara itu, Martirosyan di pertarungan-pertarungan sebelumnya berlaga di divisi kelas menengah junior (kelas welter super). Pada lima penampilan sebelumnya, petinju Armenia-AS itu menderita dua kekalahan. Terakhir, dia menderita kekalahan dari juara kelas menengah junior IBO/WBA, Erislandy Lara.

Selama karier tinju profesionalnya, Martirosyan sudah menjalani 40 pertarungan. Sebanyak 36 laga berhasil dimenangkannya, 21 di antaranya dengan KO/TKO, sedangkan sisanya berakhir dengan 3 kekalahan dan 1 kali imbang.

Tale of The Tape
Gennady GolovkinvsVanes Martirosyan
08 April 1982Lahir01 Mei 1986
KazakhstanAsalAmerika Serikat
179cmTinggi182cm
178cmJangkauan178cm
GGG / Triple GJulukanThe Nightmare
OrthodoxStanceOrthodox
37 (33KO)Menang36 (21KO)
-Kalah3
1Seri1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5970 seconds (0.1#10.140)