Meski Terpuruk, Rossi Yakin Lorenzo Tampil Maksimal di Jerez

Kamis, 03 Mei 2018 - 11:35 WIB
Meski Terpuruk, Rossi Yakin Lorenzo Tampil Maksimal di Jerez
Meski Terpuruk, Rossi Yakin Lorenzo Tampil Maksimal di Jerez
A A A
JEREZ - Bersaing di lintasan balap setiap tahunnya tak membuat persahabatan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sirna. Meski sudah tak lagi menjadi rekan setim, ternyata Rossi prihatin dengan kondisi Lorenzo yang tak kunjung menemukan performa terbaiknya dalam mengarungi Moto GP 2018.

(Baca juga : Cuaca Jadi Alasan Rossi Gagal Raih Podium )

Lorenzo saat ini berada di posisi ke 16 mengumpulkan enam angka dan tertinggal 40 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di urutan pertama. Melihat kondisi itu, Rossi memberikan saran dan semangat kepada pembalap asal Spanyol tersebut.

(Baca juga :Espargaro Dapat Kontrak Baru Jelang MotoGP Jerez 2018)

"Ini merupakan situasi yang buruk dan sangat frustasi. Bagi saya itu bukanlah hal yang mudah untuk menjaga kepercayaan diri dan selalu termotivasi. Lorenzo tidak naik podium dalam tiga balapan terakhir,"ujar juara tujuh kali itu seperti dikutip Eurosport. Kamis (3/5/2018).

"Tetapi saya pikir Lorenzo merupakan pembalap yang kuat dan dia akan menunjukkan performa terbaiknya saat di Jerez nanti. Saya tidak tahu harus memberikan saran apa untuknya. Dia harus selalu percaya diri," ujar Rossi.

"Dia merupakan pemenang tiga kali di Jerez dan mencatat podium pertamanya untuk Ducati di lintasan musim lalu," tutup The Doctor
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7398 seconds (0.1#10.140)