Cuaca Jadi Alasan Rossi Gagal Raih Podium

Senin, 23 April 2018 - 12:40 WIB
Cuaca Jadi Alasan Rossi Gagal Raih Podium
Cuaca Jadi Alasan Rossi Gagal Raih Podium
A A A
AUSTIN - Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, Valentino Rossi akan mengalami kesulitan mengarungi lintasan Circuit of the Americas (COTA) yang menjadi tuan rumah seri ketiga MotoGP 2018. Selain soal lintasan yang sulit dijinakan, Rossi juga beralasan cuaca kurang mendukung penampilan.

Pada lomba yang berlangsung Senin (23/4/2018) dinihari, podium pertama diraih Marc Marquez. Tempat kedua dan ketiga direbut Maverick Vinales dan Andrea Iannone. (Baca juga : Juara di Austin, Marquez Tandai Kemenangan Pertama di MotoGP 2018 )

Usai lomba, Rossi mengungkapkan hasil ini tidaklah terburuk meski tak sesuai harapan. "Ini adalah akhir pekan yang baik karena kami selalu berada di lima besar. Tapi, dalam lomba saya sudah berjuang dengan kuat untuk meraih podium," ucapnya dilansir Motogp.

Rossi menyadari perlawanan yang diberikan para pembalap lainnya memang begitu kuat. "Marquez dan Vinales sedikit lebih kuat. Dan Iannone juga ternyata lebih kuat dari saya."

Selain itu, cuaca menurut Rossi juga mempengaruhi penampilan di lintasan. "Pada Jumat dan Sabtu temperatur cukup dingin. Hari ini temperaturnya lebih tinggi dan ban depan sedikit lebih menderita," tandas Rossi

Dengan masuk finis di posisi keempat, Rossi kini ada di peringkat ketujuh klasemen sementara. Dari tiga seri, pembalap Yamaha itu baru mengoleksi 29. (Baca juga : Klasemen MotoGP 2018 Usai GP Austin )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)
pixels