Ini Pemain Home United yang Bisa Menyulitkan Persija

Senin, 07 Mei 2018 - 16:16 WIB
Ini Pemain Home United yang Bisa Menyulitkan Persija
Ini Pemain Home United yang Bisa Menyulitkan Persija
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta akan melakoni laga sulit di markas Home United pada leg pertama semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2018. The Protectors -julukan Home United- memiliki sejumlah pemain berkualitas yang layak diwaspadai Persija demi meraih poin di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018).

Foxsportsasia.com mencatat, tiga pemain Home United yang masuk Team of The Week, pada pekan kelima Singapore Premier League 2018, yakni bek kanan Faritz Hameed, gelandang asal Korea Selatan, Song Ui-young, dan penyerang Shahril Ishak. Namun, satu pemain lainnya, Anumanthan Kumar, juga patut diwaspadai Persija.

Klub peringkat 3 Singapore Premier League (SPL) musim lalu itu memetik dua hasil imbang beruntun di SPL 2018. Ditahan Hougang United FC pada Rabu (2/5/2018) dan Warriors FC pada Sabtu (5/5/2018), dengan skor sama 3-3. Faritz Hameed, Song Ui-young, dan Shahril Ishak menjadi pembeda di laga tersebut. Pasukan Aidil Sharin kini bertengger di peringkat 4 dari 9 kontestan dengan 8 poin dari enam laga.

Berikut pemain yang patut diwaspadai Persija Jakarta:

Faritz Abdul Hameed
Sejak bergabung dengan Home United dari Geylang International di bursa musim ini, Faritz kembali membangun dirinya sebagai bek kanan terbaik United. Naluri overlapping-nya menjanjikan sumbangan assist dan gol. Faritz mencetak gol saat melawan Hougang. Tapi, dia harus membantu menjaga lini belakang setelah Home United kebobolan enam gol di dua laga terakhir.

Song Ui-young
Tidak ada pemain yang lebih baik di liga saat ini. Gelandang asal Korea Selatan ii merupakan mesin pencetak gol dan menjadi jantung setiap pergerakan Home United. Di AFC Cup 2018, Song Ui-young mencatk tiga gol dalam empat laga. Sedangkan di liga sudah mencetak empat gol. Song akan menjadi tantangan buat Persija Jakarta.

Shahril Ishak
Mantan pemain Persib Bandung ini sudah mencetak lima gol dan empat assist di liga sejauh ini. Meski berusia 34 tahun, itu hanya deretan angka saja, karena performa Shahril Ishak masih prima. Shahril Ishak akan menjadi ancaman lini belakang Macan Kemayoan.

Anumanthan Kumar
Mantan gelandang tengah Hougang United sudah menyumbang dua gol dari tiga laga di AFC Cup 2018. Golnya sempat menjadi kandidat Goal of The Week, dan Kumar masuk Team of the Week AFC di AFC Cup 2018.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0258 seconds (0.1#10.140)