Pep Guardiola Akui Liga Inggris Paling Kompetitif di Eropa

Selasa, 08 Mei 2018 - 12:47 WIB
Pep Guardiola Akui Liga Inggris Paling Kompetitif di Eropa
Pep Guardiola Akui Liga Inggris Paling Kompetitif di Eropa
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola berhasil mengantarkan Manchestser City menjadi kampiun Liga Inggris 2018 sejak didatangkan pada 2016 lalu. Pep yang juga pernah membawa Bayern Muenchen dan Barcelona juara di liga domestik berujar bahwa Liga Inggris merupakan Liga yang paling sulit dan paling kompetitif di Eropa.

Saat menukangi Muenchen, pria asal Spanyol tersebut berhasil memberikan trofi Bundesliga dimusim pertamanya sebagai manajer The Bavarian. Bahkan Pep juga mampu memenangi gelar tersebut tiga kali secara bertuturut-turut. Namun ketika ia resmi melatih City, Ia gagal mempersembahkan gelar perdananya lantaran hanya finis di urutan 3 klasemen Liga Inggris di 2016/2017.

"Di Inggris sangat istimewa karena lebih sulit dibandingkan liga lain. Pesaing di sini sangat hebat dan berkualitas," ujar Guardiola dikutip dari BBC, Selasa (8/5/2018).

"Kami senang dengan pencapain kami, pada awal musim anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Anda hanya perlu mempersiapkan tim dengan baik dan gelar adalah konsekuensinya," tegas Guardiola.

"Saya sudah melihat beberapa musim terakhir bahwa juara Liga Inggris selalu berubah-ubah. Namun kami siap menerima tantangan itu," tutup nya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2000 seconds (0.1#10.140)