Preview Juventus vs AC Milan: Si Nyonya Tua Masih Terlalu Perkasa

Rabu, 09 Mei 2018 - 11:26 WIB
Preview Juventus vs AC Milan: Si Nyonya Tua Masih Terlalu Perkasa
Preview Juventus vs AC Milan: Si Nyonya Tua Masih Terlalu Perkasa
A A A
ROMA - Mata pecinta bola akan tertuju di Stadion Olimpico Roma saat Juventus menghadapi AC Milan di partai final Coppa Italia 2018 yang akan berlangsung Kamis, (10/5/2018) dini hari WIB.

Juventus dan AC milan dipastikan akan tampil ngotot untuk memenangkan laga ini. Kedua tim sama-sama memiliki misi dalam laga ini.

Jika Si Nyonya Tua bertekad mempertahankan gelar Copa Italia 2017 dan ingin menutup musim 2018 dengan raihan dua gelar, I Rossoneri mengusung misi mengakhiri puasa gelar. Maklum tim asuhan Gennaro Gattuso terakhir menjadi juara Coppa Italia pada periode 2002/2003.

Di samping itu Milan juga bertekad untuk mengalahkan Juventus demi mengakhiri dominasi mereka di tanah Italia dalam kurun tiga tahun belakang ini. Bayangkan saja, Juventus adalah juara bertahan Coppa Italia dalam tiga tahun berturut-turut.

Namun sepertinya langkah Milan untuk menjungkalkan Juventus sangatlah berat. Pasalnya dalam empat laga terakhir mereka melawan Juventus, Suso dkk selalu takluk. Dua diantaranya terjadi saat berlaga di Serie A Liga Italia.

Milan takluk di San Siro dengan 0-2 dan kembali kalah 1-3 saat berkunjung ke Allianz Stadium. Meski sudah menemukan performa yang bagus sejak dilatih Gattuso namun pasukan Merah Hitam itu selalu kesusahan setiap kali berjumpa dengan tim besutan Massimiliano Allegri.

Kendati demikian, walau di atas kertas diunggulkan, Juventus tetap harus mewaspadai semangat juang Milan. Tak diunggulkan dalam laga ini justru membuat pasukan Gattuso bisa tampil lepas dan mampu mengeluarkan permainan terbaik mereka.

Dalam laga nanti tersebut diperkiran ke dua tim menurunkan skuat terbaik mereka. Juventus diperkirakan akan menurunkan formasi 4-2-3-1 sementara AC Milan akan menggunakan racikan 4-3-3.

Perkiraan susunan pemain
Juventus
Buffon; Cuadrado, Barzagli, Benatia, Asamoah; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Dybala; Higuain
Pelatih : Massimiliano Allegri

AC Milan
G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Locatelli, Bonaventura; Suso, Cutrone, Calhanoglu
Pelatih : Gennaro Gattuso


(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8297 seconds (0.1#10.140)