Teco Yakin Persija Singkirkan Home United

Rabu, 09 Mei 2018 - 19:00 WIB
Teco Yakin Persija Singkirkan Home United
Teco Yakin Persija Singkirkan Home United
A A A
JAKARTA - Pelatih Stefano Cugurra tak ambil pusing Persija Jakarta dikalahkan Home United 2-3 pada leg pertama semifinal AFC Cup 2018 zona ASEAN, Selasa (8/5/2018 ). Hasil itu justru menguntungkan Persija untuk membalikkan keadaan pada leg kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa ( 15/5/2018 ).

Pria asal Brasil tersebut menilai Macan Kemayoran -julukan Persija- memiliki dua gol tandang dan hanya membutuhkan satu gol tanpa balas untuk melangkah ke final AFC Cup zona ASEAN.

Teco -sapaan akrab Stefano Cugurra- mengungkap kekalahan Persija disebabkan kurangnya konsentrasi terutama di menit awal pertandingan yang mengakibatkan Maman Abdurrahman melakukan blunder dengan mencetak gol ke gawang sendiri pada menit kedua. (Baca Juga: Minta Maaf, Maman Siap Tebus Kesalahan di SUGBK).

Pelatih 43 tahun ini juga menilai konsentrasi pemainnya juga buyar akibat wasit tak memberi penalti di babak kedua setelah pemain Home United melakukan pelanggaran keras di kotak penalti sehingga lawan kembali mencetak gol ke tiga mereka di menit ke-79.

"Kami mencetak gol di Singapura, kami punya kesempatan besar di rumah (Jakarta). peluang masih ada. Kami kehilangan konsentrasi di awal pertandingan, begitu juga di babak ke dua seharusnya Persija mendapat penalti namun kami tidak mendapatnya," kata Teco dilansir laman resmi klub.

"Pemain kami marah dan menyebabkan hilangnya konsentrasi. Namun, ini tidak masalah karena kami masih punya pertandingan kandang sekarang. Kami hanya akan fokus di pertandingan kandang."

Ya, dua gol yang dicetak Persija di Singapura memberi keuntungan bagi Macan Kemayoran. Mereka hanya membutuhkan satu gol untuk menyingkirkan lawannya tersebut. Apalagi Persija akan tampil sebagai tuan rumah yang akan didukung oleh ribuan suporter fanatiknya.

"Kami pasti lebih siap di leg kedua, kita sekarang sudah tahu lawan. Kita lebih siap di depan suporter, Jakmania pasti datang dan penuh stadion. Semangat dan peluang tetap terbuka asal kerja di latihan dan siap bertanding,” pungkas Teco.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6184 seconds (0.1#10.140)