Teka-teki Harga Gelandang Baru Liverpool Naby Keita

Senin, 14 Mei 2018 - 17:02 WIB
Teka-teki Harga Gelandang Baru Liverpool Naby Keita
Teka-teki Harga Gelandang Baru Liverpool Naby Keita
A A A
LIVERPOOL - Liverpool telah resmi mendapat tanda tangan Naby Keita dari klub Bundesliga, RB Leipzig musim panas tahun lalu. Namun, harga sang pemain baru terungkap setelah Leipzig menyelesaikan musim.

Menurut Sky Sports, kepindahan Naby Keita ke Liverpool menelan biaya 52,75 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun. Jumlah tersebut , sesuai kesepakatan, baru ditetapkan setelah Bundesliga berakhir, Minggu (13/5/2018).

Dalam kesepakatan antara Liverpool-RB Leipzig, harga Keita akan mencapai 59 juta pound dengan catatan Leipzig lolos ke Liga Champions. Namun, harga keita akan berkurang menjadi 52,75 juta poundsterling setelah Leipzig dipastikan finis di posisi ketujuh.

Leipzig dipastikan finis di tempat ketujuh setelah menang 6-2 melawan Hertha Berlin, Minggu (13/5) lalu. Dengan kemenangan tersebut, Leipzig akan tampil di Liga Europa musim depan.

Keita sendiri merupakan jantung lini tengah Leipzig musim 2017/2018. Dia mencetak sembilan gol dan tujuh assist bersama timnya di Bundesliga.

Kedatangan Keita ke Liverpool digadang bakal menggantikan sosok Emre Can yang menolak perpanjangan kontrak. Adapun, rumor mengatakan Can bakal bergabung bersama klub Serie A, Juventus.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9362 seconds (0.1#10.140)