Grup B: Ambisi Besar Portugal

Sabtu, 02 Juni 2018 - 18:00 WIB
Grup B: Ambisi Besar Portugal
Grup B: Ambisi Besar Portugal
A A A
MOSCOW - Portugal melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan ambisi besar. Mereka bermaksud menjadi yang terbaik, sekaligus mengawinkan trofi juara dunia tersebut dengan trofi Piala Eropa yang mereka menangkan di Prancis, 2016.

Dalam lima pertandingan uji coba teranyar, Portugal baru satu kali menelan kekalahan. Tepatnya ketika dibantai Belanda dengan skor 0-3 di Stade de Geneve, Carouge, 27 Maret 2018. Pada pertandingan itu gawang mereka dibobol Memphis Depay (11'), Ryan Babel (32') dan Virgil vaan Dijk (45').

Rekor portugal adalah dua kali menang dan dua kali imbang serta satu kali kalah dalam lima laga teranyar. Mereka akan menhadapi Belgia dan Algeria sebelum akhirnya bertolak ke Rusia untuk melakoni putaran final Piala Dunia 2018.

Tim: Portugal
Kode tim: POR
Julukan: A Selecao das Quinas
Tahun berdiri: 1921
Peringkat: 6
Asosiasi: Portuguese Football Federation (FPF)
Pelatih: Fernando Santos (Portugal)
Kapten: Cristiano Ronaldo

Histori

Jejak ke Rusia
Portugal lolos ke putaran final Piala Dunia 201 setelah memuncaki klasemen Grup B kualifikasi zona Eropa. Cristiano Ronaldo dan kolega mengumpulkan 27 poin melalui sembilan kemenangan dalam 10 laga di grup tersebut. Portugal yang mencetak 32 gol dan cuma kebobolan empat itu tergabung bersama Swiss, Hungaria, Kepulauan Faroe, Latvia dan Andorra.

Peluang di Piala Dunia 2018
Peluang Portugal untuk lolos dari babak penyisihan Grup B relatif cukup terbuka. Sekenario yang kemungkinan akan mereka usung adalah memetik kemenangan saat menghadapi Iran dan Maroko kemudian menahan atau paling tidak bermain imbang melawan Spanyol.

Portgal begitu berambisi memenangkan trofi Piala Dunia 2018 untuk mengawinkan gelar dengan Piala Eropa yang sudah mereka menangkan di Prancis 2016. Apabila mampu melakukannya, mereka akan menyamai catatan Spanyol yang memenangkan Piala Dunia 2010 setelah meraih gelar Piala Eropa 2008 dekade lalu.

Penampilan terbaik di Piala Dunia:
Posisi Ketiga: Piala Dunia 1966 di Inggris

Skuat Piala Dunia 2018:


Kiper:
Anthony Lopes (Lyon), Beto (Goztepe), Rui Patricio (Sporting CP).

Bek: Bruno Alves (Rangers FC), Cedric Soares (Southampton), Jose Fonte (Dalian Yifang), Mario Rui (Napoli), Pepe (Besiktas), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ricardo Pereira (Porto), Ruben Dias (Benfica).

Gelandang: Adrien Silva (Leicester), Bruno Fernandes (Sporting CP), Joao Mario (West Ham United), Joao Moutinho (AS Monaco), Manuel Fernandes (Lokomotiv Moskva), William Carvalho (Sporting CP).

Penyerang: Andre Silva (AC Milan), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gelson Martins (Sporting CP), Goncalo Guedes (Valencia), Ricardo Quaresma (Besiktas).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0098 seconds (0.1#10.140)