Preview Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya: Momentum Bangkit

Minggu, 03 Juni 2018 - 07:00 WIB
Preview Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya: Momentum Bangkit
Preview Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya: Momentum Bangkit
A A A
BANTUL - Duel seru akan tersaji saat Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2018, Minggu (3/6/2018) pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Macan Kemayoran -julukan Persija- bertekad menang dalam laga nanti. Hanya poin sempurna yang bisa menjauhkan Persija dari zona degradasi. Mereka masih berada di posisi 14 dengan 13 poin; hanya unggul jumlah gol produktivitas dari peringkat 16 PS TIRA yang menghuni zona degradasi.

Untuk merebut kemenangan, Pelatih Persija Stefano Cugurra sudah memberi intruksi khusus kepada para pemainnya di laga nanti. Dia ingin anak asuhnya fokus untuk mematikan pergerakan sayap milik Persebaya.

"Persebaya punya wing bagus dimana mereka punya wing bagus baik kiri dan kanan. Kita harus yang fokus dan marking yang benar," ucap Teco dilansir lamn LigaIndonesia.id, Sabtu (2/6/2018).

Selain itu, Teco juga berujar sudah memperbaiki kondisi mental anak asuhnya yang sempat jatuh setelah dikalahkan Barito Putera dalam laga terakhir.

"Saat ini kami sudah fit mengingat kami juga sudah istirahat. Sementara mental kami rasa lebih kuat mengingat sudah bicara kepada pemain. Yang penting konsentrasi selama pertandingan juga tidak kalah penting," tutupnya.

Dia juga menambahkan bahwa sudah mempersiapakan pengganti Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanussa yang absen karena harus membela timnas Indonesia U-23.

"Ya dua pemain ini bagus dan sekarang dipanggil timnas, mereka mau bantu timnas. Memang ini pertamanya kami tanpa Riko sedangkan Bule (panggilan Rezaldi) kami sudah pernah merasakannya. Saat itu baik Dany maupun Valen mampu menggantikan. Begitu juga untuk pengganti Riko nantinya," ujar Teco panggilan Stefano Cugurra

Meski kedua pemain pilar tersebut absen, Teco merasa optimis dalam pertandingan nanti. Dia yakin bahwa pengganti mereka mengemban tanggungjawab yang sudah diberikan.

"Saat ini kita harus kasih semangat untuk pemain yang menggantikan mereka. Saya kira tidak masalah meskipun keduanya absen mengingat pemain lain sudah latihan yang bagus lalu taktik juga sama. Yang penting pemain yang menggantikannya harus bermain lebih percaya diri," tutupnya.

Di sisi lain Pelatih Persebaya, Alfredo Vera sudah siap dalam menatap laga ini. Bahkan kepercayaan diri sang pelatih tersebut mengemuka setelah melawan Persipura Jayapura. Setelah bermain imbang 1-1- dengan Muara hitam, Alfredo Vera yakin timnya akan lebih baik dalam menghadapi laga selanjutnya

"Semua sudah bekerja keras. Dan semua ingin menunjukkan yang terbaik untuk Persebaya. kita akan perbaiki untuk kedepannya. Kami tentu belajar banyak dari pertandingan ini," kata Alfredo Vera.

Perkiraan Susunan Pemain


Persija (4-3-3): Daryono;Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Dany Saputra; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand;
Asri Akbar, Marko Simic, Novri Setiawan
Pelatih: Stefano Cugurra

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi;Rendi Irwan, Sidik Saimima, Robertino Pugliara; Ferinando Pahabol, Riky Kayame, Irfan Jaya
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Pertemuan Terakhir
WaktuAjangPertandinganSkor
19/01/2015Piala SCMPersebaya Surabaya vs Persija Jakarta1-1
03/04/2010Liga IndonesiaPersebaya Surabaya vs Persija Jakarta
0-0
29/11/2009Liga IndonesiaPersija Jakarta vs Persebaya Surabaya
4-3
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6975 seconds (0.1#10.140)