Kasus Guerrero Ditangguhkan, Ini Skuat Peru di Piala Dunia 2018

Senin, 04 Juni 2018 - 18:45 WIB
Kasus Guerrero Ditangguhkan, Ini Skuat Peru di Piala Dunia 2018
Kasus Guerrero Ditangguhkan, Ini Skuat Peru di Piala Dunia 2018
A A A
LIMA - Sergio Pena menjadi pemain yang kurang beruntung di Piala Dunia 2018. Itu diketahui setelah pelatih Alberto Junior Rodriguez tak mencantumkan gelandang tersebut dalam dafar nama 23 pemain yang bakal berangkat ke Rusia.

Pena dipaksa untuk memberi jalan bagi kapten Paolo Guerrero, yang telah dibebaskan untuk mengambil bagian di turnamen setelah Pengadilan Federal Swiss setuju untuk sementara waktu mencabut larangan doping 14 bulan (menunggu banding).

Guerrero, yang dites positif menggunakan produk sampingan kokain yang terkandung dalam teh telah dibebaskan pada Kamis lalu. Dia lantas ikut menjalani laga persahabatan melawan Arab Saudi pada Minggu (3/6) kemarin.

Pada laga persahabatan itu Guerrero menyumbangkan dua gol saat Peru mengalahkan Arab Saudi dengan skor 3-0. Kemenangan ini bakal dijadikan sebagai modal saat mereka tampil fase Grup C bersama Denmark, Prancis dan Australia.

Bagi Pena, ini merupakan momen yang paling sulit mengingat Peru baru kali pertama lolos sejak 1982. "Ini adalah momen paling sulit dalam karier saya dan saya merasa saya tidak cukup untuk ikut serta dalam kompetisi terbaik di dunia dan mewakili negara saya sebaik mungkin. Besok, saya akan bangun dengan kekuatan lebih dari sebelumnya dan melanjutkan apa yang saya suka lakukan," sesal pemain berusia 22 tahun.

Skuat Piala Dunia Peru di Piala Dunia

Kiper: Pedro Gallese (Veracruz), Carlos Caceda (Deportivo Municipal), Jose Carvallo (UTC).

Belakang: Aldo Corzo (Universitario), Luis Advincula (Lobos Buap), Christian Ramos (Veracruz), Miguel Araujo (Alianza Lima), Alberto Rodriguez (Atletico Junior), Anderson Santamaria (Puebla), Miguel Trauco (Flamengo), Nilson Loyola (Melgar).

Tengah: Renato Tapia (Feyenoord), Pedro Aquino (Lobos Buap), Yoshimar Yotun (Orlando City), Paolo Hurtado (Vitoria Guimaraes), Christian Cueva (Sao Paulo), Edison Flores (Aalborg), Andy Polo (Portland Timbers), Wilder Cartagena (Veracruz).

Depan: Andre Carrillo (Watford), Raul Ruidiaz (Morelia), Jefferson Farfan (Lokomotiv Moscow), Paolo Guerrero (Flamengo).

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7634 seconds (0.1#10.140)