Grup H: Favorit Juara Grup, Polandia Tetap Harus Kerja Keras

Jum'at, 08 Juni 2018 - 08:01 WIB
Grup H: Favorit Juara Grup, Polandia Tetap Harus Kerja Keras
Grup H: Favorit Juara Grup, Polandia Tetap Harus Kerja Keras
A A A
MOSCOW - Polandia difavoritkan menjadi juara Grup H Piala Dunia 2018. Akan tetapi misi untuk membuktikan sebagai tim terbaik tak tercermin dari laga uji coba yang sudah dilalui. Dalam tiga laga ujicoba terakhir melawan tim kontestan Piala Dunia, Polandia hanya meraup satu kemenangan saja.

Ketika berjumpa Meksiko, Polandia menyerah 0-1. Dalam laga tersebut, Polandia tak mampu mengembangkan permainan. Bahkan mereka hanya mencetak tiga shot on target dari 12 total tembakan. Sementara itu di laga kedua, Polandia kembali takluk dengan skor 0-1 dari nigeria. Kali ini Robert Lewandowski jarang mendapat umpan matang dari rekan setimnya.

Dalam laga ketiga, Polandia akhirnya menang 3-2 atas Korea Selatan. Namun mereka meninggalkan catatan negatif di laga tersebut. Pertahanan mereka buyar di babak kedua. Sempat unggul dua gol di paruh pertama, Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Polandia menutup kemenangan di menit akhir pertandingan melalui pemain Napoli, Piotr Zielinski.

Tim: Polandia
Kode tim: POL
Julukan: Bialo-Czerwoni, Orly,
Tahun berdiri:1919
Peringkat:10
Asosiasi: Polish Football Association (PZPN)
Pelatih: Adam Nawalka
Kapten: Robert Lewandowski

Histori
Jejak ke RusiaPolandia melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah finis di pucuk klasemen Grup E kualifikasi zona Eropa dan lolos secara otomatis ke Rusia. Selama laga kualifikasi, Polandia mengumpulkan 28 angka dari delapan menang, satu seri dan sekali kali. Robert Lewandowski dkk mencetak 28 gol dan 14 kebobolan. Polandia berada di Grup H bergabung bersama Jepang, Kolombia,dan Senegal.

Peluang di Piala Dunia 2018
Polandia diprediksi akan menjadi juara Grup H dan lolos ke babak 16 besar. Dengan disokong mesin gol Robert Lewandowski, Polandia sepertinya tidak akan menemukan kesulitan untuk membobol gawang musuhnya.Di atas kertas, level Polandia masih jauh di bawah lawan-lawannya. Dari ketiga lawannya tersebut, Polandia memiliki ranking FIFA yang paling tertinggi. Polandia juga diprediksi akan mampu melangkah ke babak perempat final. Akan tetapi sejumlah laga minor di laga uji coba bisa membuat mental pemain drop di Piala Dunia 2018. Jika tak segera berbenah, Polandia bisa kesulitan di turnamen tersebut.

Penampilan terbaik di Piala Dunia:
Babak 16 besar 1970

Skuat Piala Dunia 2018
Kiper: Bartosz Bialkowski (Ipswich Town), Lukasz Fabianski (Swansea City), Wojciech Szczesny (Juventus).

Belakang: Jan Bednarek (Southampton), Bartosz Bereszyiski (Sampdoria), Thiago Cionek (SPAL), Kamil Glik (AS Monaco), Łukasz Piszczek (Borussia Dortmund), Artur Jedrzejczyk (Legia Warsaw), Michał Pazdan (Legia Warsaw).

Tengah: Jakub Blaszczykowski (VfL Wolfsburg), Jacek Goralski (Ludogorets Razgrad), Kamil Grosicki (Hull City), Grzegorz Krychowiak (West Bromwich Albion), Rafał Kurzawa (Gornik Zabrze), Karol Linetty (Sampdoria), Slawomir Peszko (Lechia Gdansk), Maciej Rybus (Lokomotiv Moscow), Piotr Zielinski (Napoli).

Depan: Dawid Kownacki (Sampdoria), Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Arkadiusz Milik (Napoli), Lukasz Teodorczyk (Anderlecht).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7772 seconds (0.1#10.140)