IBF Lucuti Sabuk Juara dari Pinggang Golovkin

Kamis, 07 Juni 2018 - 15:24 WIB
IBF Lucuti Sabuk Juara dari Pinggang Golovkin
IBF Lucuti Sabuk Juara dari Pinggang Golovkin
A A A
SPRINGFIELD - Bintang tinju kelas menengah dari Kazakhstan, Gennady "GGG" Golovkin terpaksa harus melucuti sabuk juara IBF, karena gagal menemui kesepakatan pertarungan mempertahankan gelar wajib kontra Sergiy Derevyanchenko.

Dalam batas waktu yang telah ditentukan, Golovkin pun masih belum memberikan persetujuan secara tertulis untuk laga wajib versus Derevyanchenko pada 3 Agustus mendatang. Berdasarkan aturan, IBF memutuskan untuk melucuti sabuk juara kelas menengah dari pinggang Golovkin.

IBF juga tidak memberikan persetujuan dalam pertarungan Golovkin melawan Vanes Martirosyan bulan lalu. Golovkin pun hanya mempertaruhkan sabuk WBA (Super)/IBO/WBC miliknya di laga dengan Martirosyan tersebut.

Golovkin sendiri meraih gelar IBF sejak 18 Oktober 2015 atau setelah meraih kemenangan TKO atas David Lemieux di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

"Setelah meninjau dan mempertimbangkan dalam jangka waktu yang lama, Federasi Tinju Internasional telah melowongkan gelar IBF Middleweight yang dipegang oleh Gennady Golovkin," bunyi pernyataan dari IBF seperti dilansir Reuters.

"IBF harus memberlakukan hukuman berdasarkan Rule 5H terhadap Golovkin setelah berpartisipasi dalam kontes yang tidak disetujui dalam kelas beratnya dan menyatakan gelar kelas menengah IBF kosong."

"IBF akan mengidentifikasi dua pesaing utama yang tersedia dan memerintahkan mereka untuk bernegosiasi untuk memperjuangkan gelar yang lowong."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7009 seconds (0.1#10.140)