Peringatan Rossi untuk Rival di MotoGP

Jum'at, 15 Juni 2018 - 10:03 WIB
Peringatan Rossi untuk...
Peringatan Rossi untuk Rival di MotoGP
A A A
CATALUNYA - Valentino Rossi mengirim pesan peringatan kepada para pesaingnya jelang balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (17/6/2018). Pembalap tertua di kelas MotoGP itu berharap bisa lebih kuat dari balapan sebelumnya.

Rossi kini sudah menjadi ancaman nyata buat perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Keberhasilannya merebut podium ketiga di dua balapan terakhir di Le Mans dan Mugello telah mendongkel posisinya ke peringkat kedua dengan raihan 72 poin.

Rossi hanya tertinggal 23 poin dari Marc Marquez selaku pimpinan klasemen pembalap MotoGP sementara musim ini. "Saya harap saya bisa lebih kuat di Sirkuit Catalunya, saya pikir potensi kami di sana lebih baik daripada di Mugello. Pada tes di Montmelo kami menemukan sesuatu. Permukaan trek baru lebih baik bagi kami, aspal baru membantu Yamaha," ujar pembalap Movistar Yamaha seperti dikutip dari GPOne, Jumat (15/6/2018).

Kendati mengancam posisi musuh bebuyutannya, namun Rossi lebih suka menundukkan kepalanya ketimbang menyombongkan diri. Sirkuit Catalunya bisa dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk membuktikan bahwa dirinya masih layak sebagai kandidat juara dunia MotoGP musim ini.

"Kami masih menderita di beberapa tempat, tetapi kami harus tetap fokus, tidak menyerah dan mencoba untuk mendapatkan poin."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4876 seconds (0.1#10.140)