Atlet Basket Kursi Roda Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Sabtu, 16 Juni 2018 - 04:03 WIB
Atlet Basket Kursi Roda Diduga Lakukan Pelecehan Seksual
Atlet Basket Kursi Roda Diduga Lakukan Pelecehan Seksual
A A A
SAO PAULO - Tiga atlet basket kursi roda dihukum larangan bertanding setelah diduga melakukan pelecehan seksual. Ketiga atlet wanita tersebut dilaporkan oleh rekan satu timnya di Timnas Brasil.

Konfederasi Bola Basket Kursi Roda Brasil (CBBC) mengonfirmasi ketiga atletnya yang dihukum larangan bertanding adalah Lia Martins, Denise Eusebio dan Geisa Vieira. Ketiganya terpaksa absen di sejumlah kejuaraan hingga putusan pengadilan.

Padahal, ketiganya merupakan atlet utama Timnas Brasil pada cabang bola basket kursi roda di ajang Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Jerman, Agustus 2018 mendatang.

"Ketiganya dilaporkan oleh korban yang merupakan rekan satu tim di Timnas Basket Kursi Roda. Untuk menjamin hak korban sekaligus pelapor, kami merahasiakan identitasnya," demikian kutipan laporan Inside The Games.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, ini bukan kali pertama dunia olahraga Brasil digegerkan oleh kasus pelecehan seksual. Pekan lalu, salah satu stasiun televisi lokal menuduh mantan pelatih senam Fernando de Carvalho Lopes melakukan pelecehan terhadap puluhan pria yang merupakan anak asuhnya.

Hingga saat ini kasus tersebut masih diselidiki. Dan, Fernando de Carvalho Lopes juga ditangguhkan dari dunia olahraga Brasil.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5857 seconds (0.1#10.140)