Siap Naik Ring Lagi, Oscar Valdez Incar Leo Santa Cruz

Sabtu, 23 Juni 2018 - 09:01 WIB
Siap Naik Ring Lagi, Oscar Valdez Incar Leo Santa Cruz
Siap Naik Ring Lagi, Oscar Valdez Incar Leo Santa Cruz
A A A
NOGALES - Menepi dari ring tinju pasca kemenangan angka atas Scott Quigg pada Maret lalu, Oscar Valdez sudah merasa kangen untuk adu jotos lagi. Juara kelas bulu versi WBO itu pun menargetkan kembali naik ring pada akhir tahun ini.

Valdez harus membayar cukup mahal kemenangan terbesar dalam kariernya tersebut. Usai pertempuran ketat dengan Quigg, yang berasal dari Inggris, Valdez menderita patah rahang.

Namun, kini Valdez merasa sudah pulih dari cedera, dan ingin bertarung lagi paling tidak pada Desember mendatang. Salah satu lawan yang dibidiknya adalah penantang wajib WBO, Carl Frampton.

Akan tetapi kontes melawan petinju Irlandia Utara, Frampton mungkin tidak tersedia. Pasalnya, mantan juara dunia dua divisi itu memiliki jadwal tanding melawan Luke Jackson pada 18 Agustus.

"Saya merasa sangat bersyukur kepada Tuhan. Saya sangat senang karena sekarang kami bisa berbicara. Saya menjalani dua bulan dengan mulut tertutup, dan sekarang saya dapat mengambil keuntungan dari itu," kata Valdez kepada Caro Sports.

"(Saya sudah) pulih, dan menunggu dokter untuk memberi tahu kami bahwa kami siap untuk bertarung. Jadi kami menunggu untuk mendengar kabar darinya dan kami berharap bahwa kami tidak ada masalah untuk berlaga pada Desember," lanjutnya.

Valdez mempunyai pilihan duel unifikasi dengan juara WBA Super, Leo Santa Cruz sebagai alternatif. Dua pekan lalu, petinju yang juga berasal dari Meksiko itu meraup kemenangan dalam duel ulang kontra petinju senegaranya, Abner Mares.

"Saya ingin menyatukan gelar WBO dengan WBA, dan kemudian mencoba untuk mendapatkan semua gelar, itulah tujuan saya," harap petinju 27 tahun dengan rekor 24-0 (19KO) tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6171 seconds (0.1#10.140)