Preview Polandia vs Kolombia: Momentum Bangkit

Minggu, 24 Juni 2018 - 10:01 WIB
Preview Polandia vs Kolombia: Momentum Bangkit
Preview Polandia vs Kolombia: Momentum Bangkit
A A A
KAZAN - Kolombia tak mau berlarut dalam penyesalan setelah kalah dari Jepang di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2018. Mereka bertekad bangkit dan menebus kekalahan saat menghadapi Polandia di Stadion Kazan Arena, Senin (25/6/2018) pukul 01.00 WIB.

Saat menghadapi Jepang, Pasukan Jose Pekerman difavoritkan menang. Namun, petaka datang di menit ketiga. Pemain tengah Carlos Sanchez mendapat kartu merah setelah handsball dan Kolombia mendapat hukuman penalti. Mereka kalah 1-2 atas Jepang. Setali tiga uang dengan Polandia yang kalah dengan skor identik dari Senegal.

Gelandang Kolombia Abel Aguilar mengakui Kolombia tidak punya pilihan selain menang saat melawan Polandia. Kolombia akan berjuang untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar .

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa kami berharap seluruh pemain memberikan penampilan terbaiknya ketika menghadapi Polandia. Kolombia harus menang untuk menjaga peluang," kata Aguilar.

"Kami sudah melupakan laga melawan Jepang. Kami tidak bisa terus menyesal. Kami tahu bahwa kami memiliki dua pertandingan ke depan yang dapat memberi kami pilihan untuk maju ke babak 16 besar di Piala Dunia."

"Di tim nasional tidak ada drama, kami semua berbicara dengan tenang, mengakui bahwa kami kehilangan permainan yang seharusnya kami menangkan, tetapi sekarang kami harus melihat ke depan dan mengambil langkah maju ini," pungkasnya.

Sementara itu Pelatih Kolombia Jose Pekerman kemungkinan mengubah strategi saat melawan Polandia. Kemungkinan Pekerman menempatkan penyerang Sevilla, Luis Muriel untuk ditandemkan dengan Radamel Falcao yang terlihat frustrasi di laga perdana.

Falcao mengatakan bahwa laga ini merupakan sarat penuh emosi. Karena seperti pertandingan final untuk mereka. Jika mereka kalah, diapstikan mereka akan tersingkir di babak Grup H.

"Ini akan menjadi seperti final. Setiap tim akan berjuang keras untuk menjaga bola, dan akan menutup ruang bagi lawan-lawan mereka untuk beroperasi," kata Falcao.

Sementara itu, pengatur serangan Kolombia James Rodriguez kemungkinan kembali ke starting XI untuk menambah daya gedor. Pemain Bayern Muenchen ini turun sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Jepang karena belum sepenuhnya bugar.

Dalam laga ini, Polandia berencana untuk mematikan pergerakan Rodriguez. Asisten pelatih Hubert Malowiejski sadar sepenuhnya James bisa menjadi kunci Kolombia memenangi laga.

Bek tangguh Kamil Glik siap diturunkan untuk menghentikan pergerakan Rodriguez dan Falcao. Dia tidak turun saat menghadapi Senegal di laga perdana karena masih dibekap cedera bahu.

"Kami tahu betapa hebatnya James. Tetapi kami memperlakukan Kolombia sebagai satu tim, bahkan jika mereka memiliki pemain hebat. Poin utamanya adalah tidak membiarkannya bermain dengan cemerlang, ini adalah salah satu tugas terpenting bagi tim kami," ujar Malowiejski.

Setelah kehilangan sentuhan di pertandingan perdana, nampaknya Robert Lewandowski akan kembali menemukan ketajamannya di dalam laga ini. Staf telah menjanjikan perubahan untuk tim yang memiliki kemampuan untuk mencetak skor dan kebobolan banyak gol.

Pelatih Polandia Adam Nawalka besar kemungkinan akan mengubah lini tengah Polandia. Diharapkan pemain tengah dapat meningkatkan suplai bola ke pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Robert Lewandowski.

Perkiraan pemain
Polandia (3-4-3): Wojciech Szczesny; Lukasz Piszczek, Kamil Glik, Michal Pazdan,Bartosz Bereszynski, Jacek Goralski,Grzegorz Krychowiak,Maciej Rybus,Kamil Grosicki, Robert Lewandowski, Piotr Zielinski.
Pelatih: Adam Nawalka

Kolombia (4-4-2): David Ospina; Johan Mojica, Oscar Murillo, Cristian Zapata, Santiago Arias, Wilmar Barrios, Abel Aguilar, James Rodriguez, Juan Cuadrado, Luis Muriel, Radamel Falcao
Pelatih: Jose Pekerman
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8804 seconds (0.1#10.140)