Jelang Lawan Persebaya, Riko Simanjuntak Maksimalkan Masa Recovery

Minggu, 24 Juni 2018 - 18:01 WIB
Jelang Lawan Persebaya, Riko Simanjuntak Maksimalkan Masa Recovery
Jelang Lawan Persebaya, Riko Simanjuntak Maksimalkan Masa Recovery
A A A
JAKARTA - Pemain sayap lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak langsung mengambil waktu untuk beristirahat agar tenaganya kembali pulih ketika tim yang diperkuatnya berhadapan dengan Persebaya Surabaya di ajang Liga 1 2018.

Pemilik nomor punggung 25 di Macan Kemayoran itu baru kembali dari memperkuat tim nasional Indonesia U-23 melawan Korea Selatan dalam pertandingan ujicoba persiapan Asian Games 2018. Laga yang berlangsung Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6) itu sendiri berakhir 1-2 untuk keunggulan Korsel.

Bermain sebagai starter untuk Timnas U-23, tentunya Riko membutuhkan masa untuk recovery sebelum ambil bagian dalam laga tunda Liga 1 2018 melawan Persebaya di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/6).

Sebagaimana mengutip dari laman persija.id, Riko tidak mempunyai persiapan khusus jelang bigmatch tersebut. Dia hanya ingin memaksimalkan masa pemulihan fisiknya. Hal itu dilakukan supaya dirinya mendapatkan kepercayaan untuk bermain dari arsitek Persija, Stefano "Teco" Cugurra.

"Persiapan menghadapi Persebaya yang penting istirahat saja biar nanti pas hari H lebih fit lagi," tegas Riko seperti dinukil dari persija.id.

"Ya pelatih pasti sudah kasih strategi nantinya lawan Persebaya. Apalagi kawan-kawan lain juga sudah persiapan. Kalau buat Riko yang penting istirahat," tambah pria kelahiran 26 Januari 1992.

Riko juga mengungkapkan pertandingan melawan Green Force tidak akan berjalan mudah, terlebih tim asal Kota Pahlawan itu mempunyai sederet pemain yang mumpuni. "Persebaya tim bagus, kita waspadai semua lini yang penting kita konsentrasi dan kerja keras saat laga nanti," jelas Riko.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7984 seconds (0.1#10.140)