Preview Serbia vs Brasil: Tim Samba Jangan Lengah

Rabu, 27 Juni 2018 - 10:00 WIB
Preview Serbia vs Brasil: Tim Samba Jangan Lengah
Preview Serbia vs Brasil: Tim Samba Jangan Lengah
A A A
MOSCOW - Brasil akan berjuang mati-matian untuk menang melawan Serbia di matchday ketiga babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018. Mereka sebetulnya cukup mencari hasil imbang untuk bisa lolos tetapi tidak boleh lengah.

Pertandingan akan berlangsung di Spartak Stadium, Moscow, Kamis (28/6/2018) dini hari WIB. Brasil saat ini berada di puncak klasemen dengan poin empat, selisih satu angka di atas Serbia.

Menang menjadi pilihan mutlak bagi Brasil yang cuma terpaut satu angka. Apalagi, Serbia diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Aleksandar Kolarov, Aleksandar Mitrovic, Branislav Ivanovic, Adem Ljajic, Dusan Tadic, dan Nemanja Matic.

Di atas kertas, Brasil sedikit lebih diunggulkan menang. Sebab, menurut catatan, Tim Samba punya rekor mentereng kala tampil di babak penyisihan grup. Dalam 38 pertandingan di fase grup Piala Dunia, Brasil cuma satu kali kalah.

Rekor Tim Samba adalah 29 kemenangan, 8 imbang dan 1 kalah. Kekalahan tersebut terjadi ketika mereka takluk 1-2 melawan Norwegia di Marseille, Prancis 23 Juni 1998 silam.

Serbia sendiri akan mengandalkan Aleksandar Mitrovic yang merupakan penyerang tersubur mereka di Piala Dunia. Di ajang bergengsi itu, Mitrovic telah menjaring 17 gol. Enam dari 10 gol Serbia di tahun ini juga dikemas oleh Mitrovic.

Susunan Pemain


Serbia XI (4-2-3-1):
Stojkovic, Ivanovic, Milenkovic, Tosic, Kolarov, Milivojevic, Matic, Tadic, Milinkovic-Savic, Ljajic, Mitrovic

Brasil XI (4-3-3): Alisson, Fagner, Silva, Miranda, Marcelo, Casemiro, Paulinho, Coutinho, Willian, Neymar, Jesus
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4721 seconds (0.1#10.140)