Unggulan Pertama Wozniacki Jumpa Sabalenka di Final

Jum'at, 29 Juni 2018 - 23:53 WIB
Unggulan Pertama Wozniacki Jumpa Sabalenka di Final
Unggulan Pertama Wozniacki Jumpa Sabalenka di Final
A A A
EASTBOURNE - Unggulan nomor satu, Caroline Wozniacki memastikan diri berhadapan dengan petenis muda Belarusia, Aryna Sabalenka di final turnamen lapangan rumput Eastbourne International 2018.

Wozniacki menginjakkan kakinya di pertandingan terakhir, menyusul kemenangan yang diraihnya dengan upaya keras dalam menjinakkan sesama mantan petenis nomor satu dunia, Angelique Kerber di semifinal, Jumat (29/6) malam.

Setelah bermain selama 2 jam 17 menit di lapangan, Wozniacki akhirnya mengemas kemenangan 2-6, 7-6 (7-4), 6-4 atas petenis berkebangsaan Jerman tersebut.

Ini untuk kali pertama Wozniacki berjumpa dengan Kerber di permukaan lapangan rumput, setelah di 14 pertemuan sebelumnya, mereka selalu bertanding di lapangan keras.

Meski mampu menang, namun petenis berpaspor Denmark itu masih tertinggal 7-8 dalam rekor head-to-head dengan Kerber.

Pada pertandingan sebelumnya, petenis 20 tahun, Sabalenka secara mengejutkan mampu menjungkalkan bintang tenis Polandia, Agnieszka Radwanska. Pemain urutan 45 dunia itu membekuk Radwanska dalam permainan tiga set 6-3, 1-6, 6-3.

Laga final tunggal putri Eastbourne International 2018 antara Sabalenka dengan Wozniacki akan berlangsung pada Minggu (30/6) malam WIB.

Sementara itu, final ganda putri akan mempertemukan unggulan keempat, Gabriela Dabrowski (Kanada)/Xi Yifan (China) dengan duo Rumania, Irina-Camelia Begu/Mihaela Buzarnescu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)