Delapan Tahun Lagi Canelo Alvarez Gantung Sarung Tinju

Sabtu, 30 Juni 2018 - 15:04 WIB
Delapan Tahun Lagi Canelo Alvarez Gantung Sarung Tinju
Delapan Tahun Lagi Canelo Alvarez Gantung Sarung Tinju
A A A
GUADALAJARA - 18 Juli mendatang, Saul "Canelo" Alvarez tepat berusia 28 tahun. Meskipun begitu, bintang tinju Meksiko itu sudah memiliki gambaran kapan waktu yang tepat buat dirinya untuk gantung sarung tinju.

Delapan tahun lagi atau ketika usianya sudah menginjak 35 tahun, dirinya bakal mengakhiri karier tinju profesionalnya. Selama kariernya, Canelo pernah merengkuh mahkota dunia kelas menengah junior dan kelas menengah.

Pada Oktober nanti, Alvarez juga genap 13 tahun sudah berlaga di atas ring. Namun, satu bulan sebelumnya, dia akan melakoni duel ulang melawan petinju tangguh Kazakhstan, Gennady "GGG" Gokovkin, yang merupakan juara kelas menengah WBA Super/IBO/WBC, di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dengan mencanangkan pensiun di usia 35 tahun, Canelo pun berharap bisa mendapatkan gelar dunia lagi di usianya saat ini. "Sangat sulit untuk mengatakan berapa lama lagi (rencana saya untuk terus bertarung)," Canelo mengawali ucapannya.

"Saya bisa mengatakan sampai usia saya 50, tapi saya memiliki pemikiran untuk pensiun di usia 35, sehingga saya ingin melakukan segala hal yang saya bisa selama periode ini, dan menikmati hidup, menikmati apa yang sudah saya lakukan dan urusan yang saya miliki," paparnya kepada ESPN Deportes.

Dalam olahraga tinju, ungkap Canelo, dibutuhkan segalanya guna membuat sejarah dalam hidupnya dan tinju itu sendiri. Sebagaimana halnya petinju senegaranya, Marco Antonio Barrera dan Erik Morales, Canelo juga ingin tercatat dalam Hall of Fame tinju.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6531 seconds (0.1#10.140)