PSIS Semarang Tekuk 10 Pemain Persebaya Surabaya

Minggu, 22 Juli 2018 - 17:37 WIB
PSIS Semarang Tekuk 10 Pemain Persebaya Surabaya
PSIS Semarang Tekuk 10 Pemain Persebaya Surabaya
A A A
MAGELANG - PSIS Semarang meraih kemenangan kandang saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018). Pada laga pekan 17 Liga 1 2018, tuan rumah menang dengan skor tipis 1-0.

Sejak menit awal, PSIS tampil lebih aggresif. Dukungan suporter kian meningkatkan mental para pemain. Selain itu, misi untuk memenangkan laga juga menyulut semangat pasukan Laskar Mahesa mengingat mereka masih berkutat di papan bawah klasemen.

Tak mau membuat penggemar tuan rumah kecewa. PSIS mengintimidasi pertahanan Persebaya sepanjang laga, namun mereka gagal mengonversikan peluang menjadi gol.

Sebaliknya, Persebaya terlihat bermain kasar untuk menghentikan pergerakan para pemain PSIS. Puncaknya Persebaya harus bermain dengan 10 orang setelah Fernando Oktafianus diusir dari lapangan akibat menerima kartu kuning keduanya pada menit ke 40.

Kendati demikian skor kaca mata berakhir di interval pertama. Di babak kedua, PSIS tampil kian percaya diri setelah unggul jumlah pemain. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai.

Hasilnya mereka mampu memecah kebuntuan pada menit ke 50 setelah striker Komarudin lepas dari jebakan Off Side dan mencetak gol memanfaatkan assist Yunus. Hingga sisa pertandingan, kedua tim tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang. Gol yang dicetak Koamrudin tersebut menjadi satu-satunya gol yang tecipta di laga ini. PSIS Semrng menutup pertandingan dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, PSIS Semarang naik ke posisi 15 dengan 19 poin dan sekaligus menutup putaran pertama Liga 1 dengan keluar dari zona degradasi. Mereka menggeser posisi Perseru Serui yang sebelumnya hanya bermain imbang 0-0 dengan Persipura Jayapura.

Sementara itu, hasil minor ini membuat posisi Persebaya tertahan di posisi 13 dengan 22 poin. Hasil ini juga kembali menambah catatan buruk ketika bertanding di hadapan pendukung lawan. Persebaya tidak pernah memetik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di luar Surabaya ( tiga seri dan dua kalah).

Susunan Pemain
PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka,Frendi S, Petar Planic, Haudi A, Safrudin Tahar, Ibrahim Conteh, M. Yunus, Aldaier M, Komarudin, Hari Nur, Bayu N

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar S, Oktafianus F, OK John, Otavio Dutra, Ruben S,Robertino P, M. Hidayat, Irfan Jaya, Raphael M, Osvaldo Haay, Rishadi F
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6517 seconds (0.1#10.140)