Pensiun dari MotoGP Pilihan Terbaik Dani Pedrosa

Senin, 23 Juli 2018 - 13:28 WIB
Pensiun dari MotoGP...
Pensiun dari MotoGP Pilihan Terbaik Dani Pedrosa
A A A
BARCELONA - Keputusan pensiun dari MotoGP disebut Dani Pedrosa merupakan opsi terbaik untuk masa depannya. Pembalap Honda itu mengaku sudah memikirkan untuk gantung helm sejak dua tahun terakhir. Bahkan, tawaran Yamaha untuk memperkuat tim baru diabaikannya. Honda telah mengumumkan akan berpisah dengan Pedrosa pada pekan lalu. Dia akan digantikan oleh pembalap Ducati Jorge Lorenzo yang akan menemani Marc Marquez. Sebelumnya Johann Zarco atau Johan Mirr sempat dikaitkan calon penggantinya. Namun, Zarco telah menandatangani kontrak dengan KTM dan Mir lebih memilih balapan bersama Suzuki.

“Seperti yang mereka (tim) ketahui, sudah dua tahun (setelah berbicara) dengan semua orang sebelumnya di tim, saya katakan kepada mereka lebih kurang ini akan terjadi,” ucap Pedrosa, dilansir motorsportweek. “Jadi, ini adalah hal yang paling menguntungkan. Itu tentu saja Anda sadari, khususnya lebih pada kenyataan. Tetapi lebih kurang itu sudah diucapkan sebelumnya,” ujarnya.

Menurut dia, keputusan ini sudah dipikirkan secara matang dan atas kemauan sendiri. Pedrosa pun ingin mencari hal-hal yang baru dan berpikir mencari momen yang tepat untuk merayakan perpisahan. Dia mengatakan, perpisahannya setelah selama 12 tahun menjalani balapan di MotoGP tidak serumit yang dibayangkan. “Dua tahun lalu sudah lama, tapi dua tahun lalu itu dimulai,” ungkapnya.

Padahal, Pedrosa sebenarnya bisa saja mendapatkan tim baru pada musim depan. Apalagi, Yamaha yang didukung Petronas yang sebelumnya siap menampung pembalap berjuluk The Spanish Smurf itu tapi tidak ditanggapinya dengan serius. Dia justru lebih memilih opsi untuk pensiun dari MotoGP. Pembalap berusia 32 tahun ini menegaskan bahwa dia memiliki beberapa pilihan bagus untuk melanjutkan kariernya dan berharap masa depannya bisa diamankan sebelum balapan di Sirkuit Valencia akhir musim ini. Namun, Pedrosa tetap memilih pada rencananya.

“Sayangnya, hal lain masih belum sejelas yang saya inginkan dan saya tidak bisa mengatakan sesuatu dengan sangat jelas. Hanya itu yang bisa saya katakan. Saya memiliki beberapa opsi yang merupakan opsi bagus, tetapi tetap saja tidak begitu jelas. Jadi, saya tidak bisa mengatakan lebih dari ini,” ungkapnya.

Gairah Pedrosa untuk melakukan balapan juga makin berkurang. Dari sembilan balapan yang sudah berlangsung, dia belum berhasil meraih podium. Catatan terbaiknya hanya menempati posisi kelima pada balapan di Prancis dan Catalunya. Bahkan, posisinya pun berada di peringkat 12 klase - men pembalap sementara musim ini. Posisi itu meru pa - kan yang terburuk sepanjang kariernya sejak balapan di MotoGP pada 2006.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5059 seconds (0.1#10.140)