Setelah 2,5 Tahun, Cornet Akhirnya Angkat Trofi Lagi

Senin, 23 Juli 2018 - 16:58 WIB
Setelah 2,5 Tahun, Cornet Akhirnya Angkat Trofi Lagi
Setelah 2,5 Tahun, Cornet Akhirnya Angkat Trofi Lagi
A A A
GSTAAD - Petenis tunggal putri Prancis, Alize Cornet menunggu selama 2,5 tahun untuk bisa kembali mengangkat trofi tur WTA. Menempati unggulan utama, Cornet membekuk Mandy Minella dari Luksemburg 6-4, 7-6 (8-6) di pertandingan pamungkas Swiss Terbuka 2018, akhir pekan kemarin.

Gelar juara di Gstaad ini menambah koleksi trofi Cornet menjadi enam selama kariernya. Petenis 28 tahun itu mengakui bahwa Minella bukanlah lawan yang enteng. Mereka pun menuntaskan permainan selama dua jam.

"Ini pertandingan yang sangat ketat, saya punya perasaan itu bisa berjalan baik," ungkap Cornet seperti dilansir WTA Tennis.

"Saya pikir saya mungkin sedikit lebih solid di saat-saat penting, dan saya benar-benar menginginkan trofi ini. Saya memberikan semua yang saya miliki," tambahnya.

Cornet sempat bergumam bahwa dirinya sudah 2,5 tahun tanpa gelar. "Saya telah melalui masa-masa sulit dalam 2,5 tahun terakhir ini, terutama musim terakhir ini sangat berat bagi saya, jadi itu berarti dunia bagi saya untuk memiliki gelar ini, untuk menang di sini di Gstaad," tuturnya.

"Saya memiliki minggu yang luar biasa, ini seperti segala sesuatu yang seharusnya terjadi. Segala sesuatunya sempurna minggu ini dan saya merasa hebat di lapangan, semuanya berjalan baik. Saya adalah unggulan pertama dan saya melakukan pekerjaan itu, jadi itu sangat memuaskan," jelas Cornet.

Di sisi lain, Cornet mengakui bahwa Minella sangat tangguh, meskipun baru saja melahirkan seorang putri. Minella kembali lagi ke lapangan dengan kondisi yang sangat luar biasa.

"Dia terkadang lebih baik ketimbang saya dalam reli, dan ini adalah salah satu kekuatan saya, jadi, sangat senang bisa lolos dalam dua set," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9903 seconds (0.1#10.140)