Sejumlah Pilar Absen, Ini Antisipasi yang Dilakukan Alfredo Vera

Rabu, 25 Juli 2018 - 17:28 WIB
Sejumlah Pilar Absen, Ini Antisipasi yang Dilakukan Alfredo Vera
Sejumlah Pilar Absen, Ini Antisipasi yang Dilakukan Alfredo Vera
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya bakal melakoni laga sarat gengsi melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/7). Baik Bajol Ijo maupun Maung Bandung sama-sama bernafsu meraih poin penuh guna memperbaiki posisi di klasemen.

Kedua tim ini memiliki rivalitas dan sejarah panjang dalam blantika persepakbolaa tanah air. "Menghadapi laga besok, saya rasa pertandingan bakal berjalan bagus, seru. Kedua tim punya sejarah di Indonesia, sekarang saling bertemu di pertandingan," kata pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera di laman resmi Persebaya.

Senada dengan pelatihnya, pemain Persebaya, Abu Rizal Maulana menuturkan bahwa bentrokan dengan Persib bakal berlangsung seru, namun dia tetap berupaya membawa Green Force mendulang poin penuh. "Pertandingan besok akan sangat seru. Kami sangat siap untuk melakoni pertandingan," tegasnya.

Perjuangan Persebaya untuk menyabet tiga poin dalam laga ini tampaknya tidak akan mudah. Pasalnya, sejumlah penggawanya dipastikan absen, seperti Andri Muliadi, Rachmat Irianto, M Syaifuddin, Nelson Alom, Sidik Saimima, Oktavianus Fernando, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, serta dua pemain anyarnya OK Jhon dan Raphael Maitimo.

(Baca juga: Lawan Persib, Banyak Pemain Pilar Persebaya Absen )

Guna menutupi celah yang ditinggalkan oleh para pemain yang menepi tersebut, Alfredo Vera telah mempersiapkan sejumlah antisipasi. "Kami sudah beberapa kali berlatih dengan kondisi seperti ini untuk antisipasi absennya pemain-pemain ini. Situasi ini membuat kami susah untuk menurunkan komposisi tim yang lengkap," papar pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Walaupun tidak bisa memainkan sejumlah nama pemain di atas, Alfredo Vera yakin tim besutannya tetap akan bermain maksimal, karena Persebaya masih mempunyai nama-nama lain yang tidak kalah ciamik.

"Selain itu, kita lihat lagi kondisi mereka sore ini. Siapa yang siap, dia yang akan tampil. Kami mau tiga poin untuk menutup putaran pertama ini," pungkas Alfredo Vera.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7279 seconds (0.1#10.140)
pixels