Perseru Serui Sukses Jungkalkan Persebaya Surabaya

Selasa, 31 Juli 2018 - 15:55 WIB
Perseru Serui Sukses Jungkalkan Persebaya Surabaya
Perseru Serui Sukses Jungkalkan Persebaya Surabaya
A A A
SERUI - Perseru Serui mendulang poin sempurna saat menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-18 Liga 1 2018. Pasukan Cendrawasih Jingga sempat tertahan tanpa gol di babak pertama.

Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Marora, Selasa (31/7/2018) sore WIT, berusaha menyerang sejak awal laga. Namun, rapatnya lini bertahan Persebaya membuat mereka tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang di paruh pertama.

Di babak kedua, pelatih Perseru, I Putu Gede menarik keluar Kunihiro Yamashita dan memasukan Anton Sandi Pairie. Hasinya serangan Perseru Serui semakian lebih hidup.

Tepatnya di menit ke-47, Osmar dos Santos Filho memecah kebuntuan tim tamu lewat titik putih. Gol tersebut seperti melecut semangat Cendrawasih Jingga, karena 10 menit berselang mereka menggandakan keunggulan lewat Silvio Escobar.

Persebaya sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Rendi Saputra di menit ke-83. Namun, Perseru Serui menegaskan keunggulan menjadi 3-1 lewat Delvin Rumbino menjelang laga berakhir, tepatnya di menit ke-90(+3).

Skor 3-1 menandai kemenangan Perseru pada pekan 18. Hasil positif ini membuat posisi mereka keluar dari zona degradasi. Mereka kini berada di urutan ke 15 dengan 22 poin sebelumnya di peringkat 16.

Ini merupakan kemenangan perdana mereka dari lima pertandingan terakhir. Sementara hasil minor ini membuat Persebaya berkutat di posisi 14 dan memiliki poin yang sama dengan Perseru.

Susunan Pemain

Perseru Serui (4-3-3): Annas, Habel Boas, Yamashita, K. Wopi, Makarius, Arthur Bonai, R. Mesido, Tony Rooy, Yohanis Nabar, S. Escobar, Mazinho.

Persebaya Surabaya (4-4-2):
Alfons, Abu Rizal, R. Irianto, Izaac Wanggai, M. Irvan, Adam Maulana, Misbakus Solikin, Fandi Eko, Robertino, Riky Kayame, Rishadi Fauzi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)