Serena Williams Rela Terima Kekalahan dari Johanna Konta

Rabu, 01 Agustus 2018 - 12:24 WIB
Serena Williams Rela Terima Kekalahan dari Johanna Konta
Serena Williams Rela Terima Kekalahan dari Johanna Konta
A A A
SAN JOSE - Mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams harus menerima kenyataan pahit. Juara tiga kali itu harus tersingkir di pertandingan pertama Silicon Valley Classic 2018 di San Jose, Amerika Serikat. Turnamen ini sebelumnya bernama Stanford Classic.

Serena dipaksa untuk mengakui ketangguhan pemain terbaik Inggris Raya, Johanna Konta di babak pertama, Rabu (1/8). Menempati unggulan keenam, Serena menyerah dua set langsung 1-6, 0-6.

Usai kekalahan tersebut, Serena mengungkapkan bahwa Konta bermain sangat bagus di set pertama. "Saya tidak tajam sama sekali di set pertama, dan dia menjadi lebih percaya diri dari sana. Dia jelas melangkah dengan itu," lanjut petenis berkebangsaan AS itu seperti dikutip New York Times.

"Saya kira ada yang salah dalam pertandingan kedua sejak saya memenangkan pertandingan pertama, itu adalah satu-satunya pertandingan yang saya menangkan dalam pertandingan. Saya hanya mengambil semuanya sehari pada satu waktu," jelas Serena.

Serena pun memberikan apresiasinya kepada Konta. Menurutnya, Konta bermain lebih baik dalam pertandingan kali ini ketimbang 18 bulan lalu, saat mereka berjumpa di grand slam Australia Terbuka 2017. Sementara, Serena tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya pada laga ini.

"Saya hanya bisa mencoba untuk berada di sana dan bertarung, itulah yang saya lakukan di luar sana. Saya juga bergerak jauh lebih baik, jadi saya akan mengambil positif di mana saya bisa," tutup ibu satu anak ini.

Selanjutnya untuk Konta, dia akan berjumpa dengan petenis muda AS, Sofia Kenin, setelah pada pertandingan babak pertama membekuk petenis kualifikasi, Veronica Cepede Royg dari Paraguay 6-4, 6-4.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)