Sandiaga Ajak FC Spartak Moscow Lawan Persija di GBK

Kamis, 02 Agustus 2018 - 15:23 WIB
Sandiaga Ajak FC Spartak...
Sandiaga Ajak FC Spartak Moscow Lawan Persija di GBK
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan kerjasama bidang olahraga antara Jakarta dan Moskow, Rusia, sebagai sister city (kota kembar). Dia menyampaikan perlunya menindaklanjuti MoU Sister City antara Jakarta - Moskow dengan salah satunya mengirim atlet DKI Jakarta untuk berlatih di Moscow Gym.

Hal tersebut diungkapkannya dalam pertemuan dengan Wakil Wali Kota Moskow, Khusnullin Marat, di Kantor Pemerintahan Kota Moskow, Tverskaya Street nomor 13, Rusia. Sandi mengungkapkan apresiasi atas keberhasilan Kota Moskow, Rusia, menghelat piala dunia 2018.

"Di Jakarta sendiripun baru direnovasi Stadion Gelora Bung Karno, kembaran Stadion Luzhniki Rusia, yang insyaAllah akan ditonton setidaknya 500 juta penonton dalam Asian Games nanti," ujar Sandi.
Sandiaga Ajak FC Spartak Moscow Lawan Persija di GBK

Selain tindak lanjut atas nota kesepahaman, kunjungan kerja ke Rusia ini juga diharapkan dapat menjadi ajang berbagi ilmu-pengetahuan antar kedua kota dalam pengelolaan kompetisi olahraga tingkat internasional. "Kami juga akan mengundang FC Spartak Moscow untuk bertandang melawan Persija Jakarta di Stadion GBK," papar Sandi.

Pada pertemuan tersebut, Wakil Wali Kota Moskow, Khusnullin Marat menjelaskan potensi pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur maupun pariwisata saat Piala Dunia 2018. Dia berharap DKI Jakarta dan Indonesia siap dalam menghadapi Asian Games seperti Moskow dan Rusia berhasil menyelenggarakan Piala Dunia 2018.

"Banyak perbaikan di kota Moskow selama Piala Dunia salah satunya Stadion Luzhniki sebagai kembaran Stadion GBK Jakarta," ungkap Wakil Walikota Moskow Khusnullin Marat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2329 seconds (0.1#10.140)